Selasa, 28 Februari 2017

Kirab budaya daerah harus dilestarikan

id kirab budaya, festival, jati diri Sriwijaya, Ahmad Najib, pelestarian budaya
Kirab budaya daerah harus dilestarikan
Salah satu peserta mengenakan sunting khas Palembang pada pawai budaya Sriwijaya dalam rangkaian acara Festival Sriwijaya di Pelataran Benteng Kuto Besak Palembang,Sumsel) (Foto Antarasumsel.com/Feny Selly/16/Ang)
Palembang (Antarasumsel.com) - Asisten Kesra Setda Pemprov Sumatera Selatan Ahmad Najib mengatakan, kirab budaya daerah harus dilestarikan dan bila perlu ditingkatkan mutunya.

Hal ini karena kirab budaya juga sebagai pelestarian budaya serta ajang promosi untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan, kata Ahmad Najib di Palembang, Senin.

Terlebih lagi budaya di daerah ini cukup banyak dan juga diminati para wisatawan, kata dia.

Oleh karena itu festival atau kirab budaya bertemakan menggali dan menciptakan jati diri Sriwijaya yang diselengarakan di Palembang harus didukung bersama.

Selain itu pihaknya minta selalu menjaga kerukunan supaya kegiatan dilaksanakan di daerah dengan aman dan nyaman, sehingga berdampak untuk pembangunan mendatang.

Sementara Deputi Bidang Pengembangan Pariwisata Mancanegara Kementerian Pariwisata, I Gede Patane dalam acara fevistival budaya beberapa waktu lalu mengatakan, kegiatan ini sudah seharusnya dipertahankan dan dikembangakan karena menjadi jendela untuk merayakan kekayaan dan keaneka ragaman budaya di Bumi Sriwijaya.

Selain itu agenda tersebut akan berdampak pada perkembangan budaya yang akan mengimbangi pertumbuhan ekonomi di Indonesia khususnya Kota Palembang.

Sehubungan itu kembangkan dan pertahankan, serta pesertanya harus lebih banyak setiap tahun, tambah dia.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga