Arsenal kembali bertemu Bayern di 16 besar liga Champions

id arsenal, bayern, liga champions, pertandingan, fase gugur, jerman, inggris

Arsenal kembali bertemu Bayern di 16 besar liga Champions

Pelatih Arsenal Arsene Wenger (Reuters)

Zurich (Antara/Reuters) - Arsenal akan memiliki kesempatan lain untuk mengalahkan Bayern Munich di fase gugur Liga Champions setelah kedua tim kembali dipasangkan pada 16 besar, menyusul undian yang dilaksanakan pada Senin.

Kedua tim bertemu di fase yang sama pada 2005, 2013, dan 2014 di mana sang juara Jerman menjadi pemenang dalam ketiga kesempatan -- menang agregat 3-2 pada 2005, unggul gol tandang setelah imbang 3-3 pada 2013, dan menang agregat 3-1 pada 2014.

Paris St Germain (PSG) juga akan berupaya mematahkan kutukan ketika mereka menghadapi juara Spanyol Barcelona, yang menyingkirkan mereka di perempat final pada 2013 dan 2014.

Juara bertahan Real Madrid, yang seperti Bayern finis sebagai runner up di grup mereka dan oleh karena itu akan memainkan pertandingan leg pertama di kandang sendiri, akan berhadapan dengan tim Italia Napoli.

Undian ini juga berpotensi menghadirkan pertandingan panas di mana Bayer Leverkusen akan bertemu Atletico Madrid, yang pelatihnya masing-masing Roger Schmidt dan Diego Simeone terlibat perseteruan di tepi lapangan dua musim silam.

Pada kesempatan itu, Atletico melaju berkat keberhasilan memenangi adu penalti setelah imbang agregat 1-1.

Arsenal mungkin merasa ini dapat menjadi peluang terbaik mereka untuk mengalahkan Bayern, yang penampilan domestik dan Eropanya tidak sedominan musim lalu.

"Kami melaju ke fase gugur untuk musim ke-14 kalinya secara beruntun, yang merupakan testamen bagi Arsene Wenger dan tim sepanjang masa itu," kata sekretaris klub David Miles.

"Para penggemar akan berpikir kami kembali mendapatkan akhir buruk pada undian -- pada suatu fase situasi dapat berbalik dan kami akan mengalahkan mereka."
Juara Liga Italia Juventus akan bertemu Porto yang merupakan ulangan dari final Piala Winners 1984, yang dimenangi tim Italia itu dengan skor 2-1.

Sevilla dan juara Inggris Leicester City akan bertemu untuk pertama kalinya, demikian pula Manchester City dan AS Monaco.

Benfica dan Borussia Dortmund akan memperbarui rivalitas mereka setelah penantian selama 52 tahun, kedua tim sebelumnya bertemu pada Piala Eropa 1963/1964.

    (H-RF)