Pemprov Sumsel lanjutkan program berobat gratis

id pemvrop sumsel, berobat gratis, anggaran daerah, Laonma PL Tobing

Pemprov Sumsel lanjutkan program berobat gratis

Berobat gratis (ANTARA FOTO )

Palembang (Antarasumsel.com) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Pemprov Sumsel) melanjutkan Program Berobat Gratis pada 2017 dan pendanaannya sudah masuk dalam anggaran daerah itu tahun depan.

"Kami tetap melanjutkan program yang membantu masyarakat di bidang kesehatan karena masih banyak yang membutuhkan," kata Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Sumsel Laonma PL Tobing di Palembang, Selasa.

Ia menyebutkan saat ini kesehatan menjadi program nasional dalam arti sudah mengikuti pemerintah pusat.

Namun, lanjut dia, untuk Sumsel sendiri masih melakukan program berobat gratis yang rutin dilaksanakan selama ini.

Dia mengatakan diutamakabnya program tersebut karena saat ini masyarakat masih sangat membutuhkan.

"Apalagi program tersebut sangat membantu masyarakat terutama bagi yang kurang mampu, sehubungan dengan itu untuk tahun depan tetap dilanjutkan karena masih sangat dibutuhkan," kata dia.

Ketika ditanya anggaran yang dicadangkan untuk Program Berobat Gratis tersebut, dia tidak merinci jumlahnya namun kurang lebih Rp400 juta.

Sebelumnya Kepala Dinas Kesehatan Sumsel Lesty Nuraini mengatakan Program Berobat Gratis itu memang dilaksanakan sampai tuntas.

Bahkan bila memang perlu dirujuk ke rumah sakit pusat, pihaknya akan mengirimkan warga tersebut.

"Umumnya yang masih dirujuk ke rumah sakit pusat adalah penyakit yang perlu penanganan lebih serius seperti penyakit jantung," tambah dia.