PMI galang dana bagi korban gempa Aceh

id pmi, galang dana

PMI galang dana bagi korban gempa Aceh

PMI Cabang OKU galang dana untuk korban gempa Aceh (Foto antarasumsel.com/Edo Purmana/Parni)

Baturaja (Antarasumsel.com) - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan melakukan penggalangan dana untuk bantuan korban gempa di Aceh.

Penggalangan dana untuk korban yang mengalami musibah gempa 6,4 skala richter (SR) beberapa waktu lalu, ternyata banyak mendapat simpati masyarakat Ogan Komering Ulu (OKU), kata Sekretaris Palang Merah Indonesia (PMI) OKU, Yunizir Djakfar di Baturaja, Selasa.

Dijelaskannya, PMI setempat hingga saat ini mengumpulkan dana sekitar Rp9,8 juta dari masyarakat yang dilakukan oleh aksi relawan.

"Sampai saat ini kita masih melakukan penggalangan dana ke sekolah-sekolah dan beberapa instansi yang ada di OKU," Yunizir Djakfar.

Bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi menyumbang korban gempa di Aceh dipersilakan, pihak PMI setempat menerima sumbangan atau setiap jenis bantuan berbentuk uang ataupun barang dan makanan.

Karena ini sifatnya aksi kemanusiaan mereka tidak menarget berapa besar sumbangan yang bisa didapat, katanya.

"Hasil sumbangan itu nantinya kami koordinasikan dengan PMI Pusat untuk penyaluran bantuan dari penggalangan dana di OKU untuk korban gempa Aceh," katanya.