Wagub berharap Banindo berperan pada Asian Games

id ishak, ishak mekki

Wagub berharap Banindo berperan pada Asian Games

Ishak Mekki pada saat kongres Barindo di Palembang (Antarasumsel.com/Susi/Ang/16)

Palembang (Antarasumsel.com) - Wakil Gubernur Sumatera Selatan Ishak Mekki berharap Barisan Penegak Trisakti Bela Bangsa Banteng Indonesia untuk mengambil peran pada Asian Games 2018.

"Harapan saya Banteng Indonesia (Banindo) mengambil peran pada Asian Games 2018 nanti," kata Ishak Mekki pada kongres perdana Banindo di Palembang, Rabu.

Menurut dia, terutama menjaga kondisi yang selama ini sudah aman, tertib, rukun dan damai, karena Sumsel itu aman, tertib, rukun dan damai.

Oleh karena itu diharapkan, Banteng Indonesia untuk bisa memanfaatkan moment yang besar tersebut, katanya.

Selain itu, lanjutnya, kegiatan yang kedua yaitu pemilihan kepala daerah serentak tahun 2018 dimana di Sumsel ada sembilan pilkada kabupaten/kota dan pemilihan gubernur Sumatera Selatan.

"Jadi, bagaimana supaya kegiatan itu bisa berjalan aman dan sukses sehingga kita menjadi penyelenggara pilkada yang baik dan menjadi contoh pilkada-pilkada di Indonesia," ujarnya.

Sementara Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Banindo, I Ketut Guna Arta mengatakan, Banindo merupakan organisasi kemasyarakatan yang independen dan relatif baru berdiri.

Ia menyampaikan, kalau Banindo juga tidak ada hubungan dengan partai politik manapun dan saat ini pihaknya tengah menyempurnakan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga.

"Kami juga melihat dinamika organisasi dengan mencermati perkembangan politik dan perkembangan masyarakat. Selama kongres dua hari ini kami berharap melahirkan rekomendasi," tuturnya.

Ia menjelaskan, organisasi ini mempunyai tujuan dalam merawat kebangsaan sesuai dengan nama organisasi barisan penegak trisakti bela bangsa.

"Pada prinsipnya kami bekerja apapun nanti urusan nanti, konsolidasi dulu dan sampai sekarang ini kepengurusan baru terbentuk di delapan provinsi," katanya.