Andik harus pakai kursi roda saat di bandara

id Andik Vermansah, Gelandang, timnas indonesia, absen, karena cedera, pertandingan final pertama, Piala AFF 2016, FA Malaysia

Andik harus pakai kursi roda saat di bandara

Andik Vermansah (kiri) dan Rasyid Assagid Bakri (kanan) usai mencetak gol ke gawang (FOTO ANTARA/Prasetyo Utomo/Ang)

Jakarta (Antarasumsel.com) - Andik Vermansah yang mengalami cedera saat timnas menghadapi Thailand pada pertandingan final pertama Piala AFF 2016, harus menggunakan kursi roda saat pemain kelahiran Jember itumasuk bandara untuk ikut tandang ke Thailand guna menghadapi final kedua.

Meski harus menggunakan kursi roda saat masuk Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Kamis, pemain tim Selangor FA Malaysia itu ramah dengan masyarakat maupun media yang sejak pagi menunggunya.

Jajaran pelatih, baik Alfred Riedl maupun Wolfgang Pikal juga sempat bercengkerama untuk menanyakan kondisinya. Pembicaraan tersebut terputus setelah banyak masyarakat yang tidak jauh dari rombongan timnas meminta foto dengan pemain timnas Garuda itu.

Setelah semuanya "check in", pelatih Alfred Riedl juga memberikan pengarahan kepada semua pemain dan "official" yang akan bertolak ke Thailand. Pelatihan berusia 67 tahun ini meminta semua pemain lebih bersemangat untuk menghadapi pertandingan penentuan.

"Kita semua akan menjalani pertandingan kedua. Makanya kita semuanya harus bersiap diri dengan baik," ujar Alfred Riedl.

Selama di Thailand, Riedl juga meminta kepada Boaz Solossa dan kawan-kawan menjaga diri masing-masing. Hal ini untuk menjaga kondisi pemain, karena masa istirahat dari pertandingan pertama ke kedua sangat singkat.

"Intinya semua pemain harus banyak istirahat. Apalagi kita harus menjalani penerbangan yang cukup lama. Sampai sana harus langsung istirahat dan dipijat untuk melancarkan peredaran darah," tutur dokter timnas, Syarif Alwi.

Timnas Indonesia selangkah lagi mencetak sejarah karena saat ini sudah menginjakkan kaki diposisi juara, setelah dipertandingan pertama di Stadion Pakansari Cibinong, Bogor, menang 2-1. Untuk menjadi juara hanya butuh hasil imbang.