Senin, 24 Juli 2017

PLN Sumbagsel berikan bantuan kepada tiga SD

id pln, berikan bantuan
PLN Sumbagsel berikan bantuan kepada tiga SD
PT PLN (Persero) Sumbagsel berikan bantuan kepada tiga SD di wilayah kerja perusahaan tersebut (Foto Antarasumsel.com/Ellyvon/Parni)
Palembang (Antarasumsel.com) - PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Sumatera bagian Selatan tahun 2016 bekerja sama dengan Komunitas Sumsel Bersih memberikan bantuan kepada sekolah di wilayah kerja perusahaan, berupa sarana cuci tangan pakai sabun dan kotak sampah.

Bantuan melalui program tanggungjawab sosial perusahaan (CSR) itu dimaksudkan dapat memberikan pelajaran kepada anak Sekolah Dasar supaya sejak dini tahu bagaimana untuk hidup bersih, rapi dan teratur, kata Manajer Bidang Keuangan dan SDM PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Sumbagsel, Muhammad Alvian, di Palembang, Kamis.

Dijelaskannya, selain belajar ilmu pengetahuan, bantuan sarana cuci tangan pakai sabun dan kotak sampah tersebut penting sekali untuk anak-anak, karena kelak mereka akan membangun Indonesia ke depannya dengan lebih baik.

Deputi Humas dan Hukum PT. PLN (Persero) Sumatera bagian Selatan (Sumbagsel), Rohati Tarigan, juga menyampaikan bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut adalah menyadari sangat penting untuk di Sekolah Dasar (SD) sebagai modal awal kebersihan itu cuci tangan dan membuang sampah pada tempatnya.

Sementara, tiga SD yang diberikan bantuan adalah SD Negeri 49, SD Negeri 50 dan SD Negeri 51 Palembang sebagai wujud kepedulian perusahaan terhadap lingkungan sekitar daerah kerja.

Ia mengatakan, ke depan akan dilanjutkan khususnya di jalur-jalur wilayah kerja PT PLN Sumatera Selatan, Jambi, Bengkulu, Lampung dan Bangka Belitung (Sumbagsel).

Selanjutnya, pihak PLN Sumbagsel juga akan melakukan kegiatan pemberian bantuan kepada masyarakat sekitar lingkup kerja daerah Jambi, Lampung, Bengkulu, Bangka Belitung dan Palembang sesuai kebutuhan.

Menurutnya, kegiatan CSR ini juga dilakukan ke 5 provinsi lainnya, selain mengejar target juga bentuk kepedulian kepada masyarakat seperti rumah ibadah, pemandian umum dan juga MCK.

Hal itu karena PT PLN membantu masyarakat dalam mengelola sumber energi, namun tanpa adanya masyarakat pekerjaannya juga akan terhambat, maka baiknya untuk saling membantu, katanya

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga