Ratusan pembalap berkompetisi di MotorPrix 2016

id MotorPrix, pebalap, berkompetisi, final motoprix 2016, Sirkuit RMS, Puncak Mario Sidrap, Sulawesi Selatan

Ratusan pembalap berkompetisi di MotorPrix 2016

Kejuaraan balap motor . (Foto IST)

Sidrap, Sulsel (Antarasumsel.com) - Ratusan pebalap dari berbagai wilayah saling berkompetisi di grand final motoprix 2016 di Sirkuit RMS Puncak Mario Sidrap, Sulawesi Selatan, 17-18 Desember 2016.

Pimpinan lomba grand final motoprix, Multazan di Sidrap, Sulsel, Sabtu, mengatakan ratusan pebalap itu merupakan juara dari setiap regional yakni region I Sumatera, region II Jawa, region III Nusa Tenggara dan  Bali, region IV Kalimantan, region V Sulawesi dan region VI Papua.

"Untuk hari ini agendanya latihan bebas dan babak kualifikasi untuk menentukan posisi star. Selanjutnya untuk balapannya dimulai pada Minggu. Kami berharap dengan peserta yang banyak ini bisa semakin meningkatkan persaingan," katanya.

Kepala Bidang Roda Dua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulsel itu menjelaskan, dari ratusan pembalap yang bersaing, delapan pembalap lainnya merupakan wakil dari tuan rumah.

Delapan pebalap itu masing-masing  Andi Farhat (Honda), Herman Bass (Honda), Fahri Sandi (Yamaha), Ian Permana (Yamaha), Maulana Ibrahim (Honda), Rahmat Tahir (Honda), Ardiansyah DP (Honda), dan Oya AJ (Honda).

Kedelapan pebalap ini akan mengisi kelas MP1 hingga MP6, sesuai poin tertinggi yang telah mereka raih dalam persaingan Motorprix Region V Sulawesi.

"Kami tentunya punya harapan agar pembalap Sulsel bisa menunjukkan kemampuan terbaikna sekaligus memberika prestasi bagi Sulsel,"atana.

Dari delapan nama yang menjadi wakil Sulsel, dirinya berharap banyak pada sosok  Andi Farhat, Herman Bass, maupun Maulana Ibrahim.

Khusus nama terakhir yakni Maulana Ibrahim, kata dia, justru sukses memborong podium di tiga kelas yang berbeda seperti jawara di MP5 150cc STD dan MP6 125 cc STD. Sementara di kelas MP4 125cc Pemula juga tampil sebagai runner-up.

Ketua IMI Sulsel, SUbhan Aksa, menyatakan berdasarkan regulasi awal, para pembalap juara ini akan bersaing disejumlah nomor lomba diantaranya MP 1 bebek 4 tak (150cc TU Seeded), MP 2 bebek empat tak (125cc TU Seeded), dan MP 3 bebek empat tak (110cc pemula).

Selanjutnya ada kelas MP 4 bebek empat tak (125cc pemula A), MP 5 bebek empat tak (150cc STDPemula B), MP 6 bebek empat tak (125cc STD Pemula B), MP 7 bebek 130cc STD Open serta spporting bebek 2 tak 116cc Open.