Kloop: Liverpool tidak perlu motivasi tambahan saat lawan Everton

id Juergen Klopp, Manajer Liverpool, everton, derby, Merseyside perdana, pertandingan pertama Liga Inggris

Kloop: Liverpool tidak perlu motivasi tambahan saat lawan Everton

Juergen Klopp , liverpool (Istimewa)

London (Antara/Reuters) - Manajer Liverpool Juergen Klopp tidak sabar untuk "derby" Merseyside perdananya di Goodison Park pada Senin, dan mengatakan para pemainnya tidak akan memerlukan motivasi tambahan menjelang pertandingan pertama Liga Inggris musim ini melawan rival sekota Everton.

Liverpool akan menjalani pertandingan tandang dengan semangat yang bagus setelah melewati keterpurukan dengan menang 3-0 atas Middlesbrough pada tengah pekan, untuk naik ke peringkat kedua di klasemen dan akan berkeinginan untuk mempertahankan rekor impresif terkini mereka atas sang tetangga.

Tim tamu tidak terkalahkan dalam 11 pertandingan strata tertinggi melawan Everton, yang menghuni peringkat kedelapan, yang dipuncaki dengan kemenangan 4-0 di Anfield musim lalu di bawah asuhan Klopp pada April.

"Pekerjaan kami adalah membuat para penggemar Everton bungkam - jika memungkinkan," kata Klopp pada konferensi pers yang berlangsung pada Jumat.

"Ini akan menjadi pertarungan nyata antara dua tim yang bagus. Motivasinya akan jelas. Kami akan mengisi setiap ruang yang mereka berikan," tambahnya.

"Bagi saya ini benar-benar istimewa. Ini merupakan pertama kalinya saya ada di Goodison Park, saya benar-benar tidak sabar untuk itu, ini merupakan momen yang sangat penting dalam semusim."
Pria Jerman itu mengonfirmasi bahwa Simon Mignolet akan mempertahankan posisinya di gawang setelah menggantikan Loris Karius ketika mereka menang atas Middlesbrough, sambil menambahi bahwa penyerang Daniel Sturridge dan gelandang Emre Can juga berpeluang dimainkan.

Karius dikritik setelah melakukan sejumlah kesalahan saat mereka bermain imbang 2-2 dengan West Ham pada akhir pekan silam, dan ketika takluk 3-4 di markas Bournemouth. dan Klopp mengatakan bahwa masuk akal untuk menghapus tekanan terhadap pemain Jerman 23 tahun itu.

"Saya tidak akan menggantinya setiap pekan," tambahnya. "Simon menjalani pertandingan dengan sangat bagus. Loris dapat menggunakan waktu ini untuk berlatih dengan tanpa tekanan."
"Menurut saya ini sangat masuk akal. Saya melihat hal ini sebagai keputusan bagus untuk keduanya (kiper) untuk mengeluarkan Loris dari zona merah."
Sturridge (cedera betis) tidak bermain sejak 19 November sedangkan bek Joel Matip (cedera pergelangan kaki) absen pada pertandingan melawan Midlesbrough.

"Sturidge masih kemungkinan," kata Klopp. "Ia lebih dekat terhadap latihan tim daripada pekan lalu dan mungkin kami dapat melibatkan dia hari ini atau besok."
"Danny tidak dapat menjadi 100 persen namun memiliki Daniel Sturridge selama 20 menit akan fantastis."
"Kami belum mengambil keputusan (perihal Matip). Kami harus melihat apakah akan mencoba dia untuk bermain melawan Everton atau memberinya beberapa hari lagi."
(H-RF)