Bupati OKU akan mengganti sebagian besar pejabat pemkab

id kuryana azis, bupati oku, pejabat, rombak pejabat, pemkab oku

Bupati OKU akan mengganti sebagian besar pejabat pemkab

Kuryana Azis (Foto Antarasumsel.com/Edo Permana/15)

Baturaja (Antarasumsel.com) - Bupati Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, Kuryana Azis menyatakan akan mengganti sebagian besar para pejabat di lingkungan pemerintah kabupaten setempat pada akhir Desember 2016.

"Saya masih menunggu tanggal yang baik, kemungkinan akhir bulan ini pelantikan, karena banyak agenda dimulai dari pelantikan kepala desa terpilih hingga tim sapu bersih pungutan liar (Saber Pungli) yang baru saja kita laksanakan di taman Kota Baturaja," kata Kuryana Azis di Baturaja, Minggu.

Menurut dia, jika saat ini para pejabat mengajukan untuk menduduki jabatan yang dilelang barus selesai melaksanakan tes di Jawa, nantinya hasil tes akan diterima serta dilakukan pertimbangan oleh bupati di dampingi wakilnya Johan Anuar.

Sebelumnya, sebanyak 42 peserta mengikuti uji kompetensi manajerial di Surabaya, Jawa Timur, pada 13-15 Desember untuk memperebutkan sembilan kursi jabatan eselon II di lingkungan Pemkab Ogan Komering Ulu.

Ia menjelaskan kemungkinan akan melantik para pejabat eselon sama seperti halnya ketika melantik para kades terpilih.

"Dengan adanya nomeklatur ditetapkan pemerintah pusat, maka kita harus melakukan rolling secara besar-besaran, karena banyak SKPD bergabung menjadi satu, sehingga pejabat yang lama otomatis dipindahkan atau dibangku panjangkan," katanya.