Senin, 24 Juli 2017

Senator Sumsel siap maju pilkada Palembang 2018

id Hendri Zainuddin, pemilihan kepala daerah, bakal calon walikota, Kelakar di Palembang, jalur partai politik
Senator Sumsel siap maju pilkada Palembang 2018
Ilustrasi- Pilkada (Antarasumsel.com/Grafis/Ist/Ang)
....Ia mengatakan, sekarang ini, partai politik itu melihat hasil survei dalam mencalonkan kepala daerah. Pola pikirnya berbeda memilih siapa calon yang elektabilitasnya baik....
Palembang (Antarasumsel.com) - Anggota DPD RI asal Sumatera Selatan Hendri Zainuddin menyatakan kesiapannya untuk maju pada pemilihan kepala daerah Kota Palembang 2018.

Hal itu disampaikan Hendri Zainuddin pada acara diskusi mencari pemimpin Kota Palembang yang diselenggarakan Kelakar di Palembang, Minggu.

Menurut dia, dirinya akan maju sebagai calon Wali Kota Palembang pada pilkada 2018 melalui jalur partai politik.

Ia mengatakan, sekarang ini, partai politik itu melihat hasil survei dalam mencalonkan kepala daerah. Pola pikirnya berbeda memilih siapa calon yang elektabilitasnya baik.

"Oleh karena itu, kita akan melalui jalur partai politik dan juga dekat dengan teman-teman partai politik," ujarnya.

Sementara itu, mantan Ketua KPU Palembang, Eftiyani mengatakan, dirinya juga siap ikut pilkada Kota Palembang dari jalur independen.

"Kalau mau maju lewat partai politik, itu sangat sulit, karena semua partai telah mempunyai jago masing-masing. Untuk itu jalan yang bisa kita tempuh adalah jalur independen dan saya yakin bisa," katanya.

Sementara Direktur PT CNG Hilir Raya, Hernoe Roesprijadji mengaku bersyukur kalau dirinya dinilai layak maju pada Pilkada 2018 dan mampu memimpin Kota Palembang.

Kalau mau jujur sebenarnya menjadi kepala daerah tugasnya lebih mudah dari memimpin organisasi atau perusahaan, katanya.***2***

(T.KR-SUS/B/M033/M033) 18-12-2016 20:35:21

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga