Rabu, 18 Oktober 2017

ISI gelar festival peringati Dies Natalis

id Institut Seni Indonesia, Padang Panjang, festival luar ruangan, rangka memperingati ulang tahun, Dies natalis
ISI gelar festival peringati Dies Natalis
Institut Seni Indonesia , Padang Panjang (Antarasumsel.com/Grafis/Ang)
Padang Panjang (Antarasumsel.com) - Institut Seni Indonesia (ISI) Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, mengadakan festival luar ruangan dalam rangka memperingati ulang tahun ke 51 tahun ini.

"Dies natalis tahun ini lebih banyak mengadakan festival luar ruangan agar masyarakat bisa berpartisipasi," kata Rektor ISI Padang Panjang, Novesar Jamarun di Padang Panjang, Senin.

Ia mengatakan banyak kegiatan yang ISI Padang Panjang pada ulang tahun kali ini yang bersifat lebih ke partisipasi masyarakat.

"Kegiatan itu lebih kepada motivasi masyarakat dalam mencintai seni dan budaya, sehingga keberadaan dan peranserta ISI dalam membangun kebudyaan terasa bagi masyarakat Padang panjang," ujarnya.

Bagi ISI, sebutnya akan selalu membuka diri dalam melakukan pembinaan dalam hal seni dan budaya di Sumbar dan Padang Panjang khususnya.

"Kami juga menerima kerjasama dengan sejumlah daerah di Sumbar dalam hal melakukan pembinaan terhadap seni budaya di daerah itu seperti, Sawahlunto, Bukittinggi, Solok Selatan dan Pariaman," ujarnya.

Ketua panitia dies natalis ISI Padang Panjang, Yusril mengatakan kegiatan festival luar ruangan kali ini bertujuan lebih kepada menggugah masyarakat dalam mencintai seni dan kebudayaan.

"Ada beberapa jenis kegiatan kita yang bersifat partisipasi dari masyarakat mulai dari jalan santai, lomba lagu, orasi ilmia, dan kegiatan seni lainnya," sebutnya.

Ia berharap pelakasanaan dies natalis ke 51 kali ini, bisa menjadi referensi bagi masyarakat dalam berkarya di bidang seni dan budaya.

Masyarakat Padang Panjang, Afrizen menilai kegiatan dies natalis ISI Padang Panjang cukup menarik dan lebih kepada peran masyarakat.

"Kalau bisa lebih banyak lagi kegiatan yang bersifat partisipasi masyarakat pada dies tahun depan, sehingga keberadaan ISI di Padang Panjang betul-betul dirasakan oleh masyarakat," ujarnya.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga