Kamis, 19 Januari 2017

Mahasiswa tanam pohon pisang di Jalintim

id pisang, tanam pohon pisang
Mahasiswa tanam pohon pisang di Jalintim
Mahasiswa tanam pohon pisang di jalan rusak sebagai bentuk protes kepada pemerintah setempat, karena belum dilakukan upaya perbaikan (Foto antarasumsel.com/Edo Purmana/Parni)
Baturaja (Antarasumsel.com) - Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Baturaja Kabupaten Ogan Komering, Ulu Sumatera Selatan menanam  pohon pisang di jalan lintas timur dalam kota yang mengalami rusak parah, sebagai aksi protes kepada pemerintah setempat belum melakukan perbaikan.

Sejumlah ruas jalan kabupaten di dalam Kota Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) sejumlah titik banyak mengalami rusak parah, seolah dibiarkan saja oleh pemerintah daerah setempat, kata Ketua Umum Komisariat Pertanian Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Baturaja, Bayu Pratama, Senin.

Kondisi ini mengakibatkan beberapa pengendara kecelakaan, seperti halnya di jalan kawasan Kemiling, Tanjung Baru arah kantor Dinas Pendidikan setempat kondisinya mengalami rusak parah, katanya.

Menurut dia, sebagai wujud protes, HMI cabang Baturaja menanam pohon pisang di jalanan dalam kota yang banyak berlubang dan lumpur.

"Kami selaku mahasiswa kesal lantaran jalan yang melintasi depan Sekretariat HMI rusak, tak juga kunjung mendapat perbaikan," kata Bayu.

Menurut dia, dalam waktu sebulan terakhir sudah 10 korban akibat kondisi jalan rusak ini, mulai yang mengalami luka ringan sampai luka parah.

"Jika hal ini tidak ditanggapi secepatnya maka kami akan segera turunkan massa dengan gelombang besar," katanya.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga