Kamis, 27 April 2017

Makanan populer di Indonesia versi 2016

id makanan, disukai masyarakat indonesia, paling dicari pembeli, disukai remaja indonesia
Makanan populer di Indonesia versi 2016
Ilustrasi - Markobar atau martabak Kota Baru yang disajikan dalam resepsi Gibran-Selvi. (ANTARA News/Ida Nurcahyani/Ang)
Jakarta (Antarasumsel.com) - Makanan baru yang popularitasnya melejit dan jadi incaran  orang-orang selalu ada dari masa ke masa. Berikut adalah daftar lima makanan yang  banyak dicari maupun diperbincangkan di Indonesia pada 2016 versi ANTARA :

1. Mie instan Samyang

Samyang, mie instan pedas asal Korea Selatan, sempat menjadi topik hangat di Indonesia maupun global. Video "Tantangan makan Samyang" alias "Samyang Challenge" pun bertebaran di platform YouTube yang diikuti oleh masyarakat awam hingga orang-orang terkenal.

2. Tahu bulat

"Tahu bulat, digoreng dadakan, lima ratusan, anget-anget!"

Penjual tahu goreng berbentuk bulat ini biasa mengemudikan mobil bak yang bagian belakangnya dimodifikasi sebagai dapur mini lengkap dengan kompor dan wajan besar penuh minyak panas.Tidak perlu lelah berteriak memanggil pembeli, ada rekaman suara yang dikumandangkan lewat pengeras. Popularitas makanan ini bahkan mendorong munculnya game Tahu Bulat yang bisa diunduh di smartphone.

3. Martabak

Martabak sudah naik kelas, terbukti dari harganya yang meroket karena bahan-bahannya pun premium. Tahun ini martabak masih masih jadi santapan yang digemari. Salah satu yang pernah sering dibicarakan adalah Markobar milik putra Presiden Joko Widodo. Menu yang ditawarkan di Markobar beragam, termasuk martabak yang dipotong seperti pizza dengan delapan topping berbeda:  Ovomaltine, Cadbury, keju Kraft, Kitkat, Oreo, coklat Silverqueen, Nutella dan Hershey's.

4. Cheesecake
Meski bukan makanan baru, cheesecake masih belum kehilangan pesonanya. Kue-kue dengan merek baru masih bermunculan, termasuk Pablo Cheese Tart yang berasal dari Negeri Sakura. Merek yang satu ini mendorong rasa penasaran para pencinta cheese cake di Indonesia sampai ada yang rela antre hingga berjam-jam.

5. Apple pie McDonald

Apple pie adalah "anak hilang" dalam menu gerai makanan siap saji McDonald Indonesia. Makanan ini pernah dijual di Indonesia pada 90an ini menghilang dari peredaran. Kerinduan terhadap kudapan dengan lapisan luar yang renyah dengan isian potongan apel ditambah kayu manis hanya bisa didapatkan di negeri jiran. Akhirnya pada Oktober tahun ini si "anak hilang" akhirnya kembali di Indonesia.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga