Sumbagsel sudah jaringan 4G mulai 2017

id telkomsel, jaringan internet, 4g, menggunakan 3G, layanan 4G,

Sumbagsel sudah jaringan 4G mulai 2017

Telkomsel sediakan fasilitas layanan jaringan 4 G seluruh wilayah Sumbagsel (Foto: antarasumsel.com/Feny/Parni)

Palembang (Antarasumsel.com) - Seluruh kabupaten dan kota di Sumatera bagian Selatan pada tahun 2017 nanti sudah terlayani jaringan 4G Telkomsel, walaupun kabupaten tersebut kecil.

Manager ICT Operation Region Sumbagsel Yogi R Bahar menyampaikan hal itu terkait kesiapan Telkomsel menjelang Natal dan tahun baru 2017 di Palembang, Selasa.

Menurut dia, sekarang ini hingga akhir tahun 2016 baru 50 persen kabupaten di Sumbagsel (Sumsel, Jambi, Bengkulu, Lampung dan Bangka Belitung) yang tercover layanan 4G.

"Ke depan investasi kita yang besar itu di 4G, kemudian hanya sedikit untuk 3G, sedangkan 2G tidak ada lagi," kata Yogi yang juga didampingi Manager Sales Region Sumbagsel, Badar.

Ia mengatakan, untuk 4G ini sekitar satu juta pelanggan, karena memang dimulai sekitar Februari 2016.

Ia menuturkan, sekarang ini untuk pelanggan yang menggunakan 4G tersebut bergerak terus. "Ada sekitar 6-7 juta pelanggan masih menggunakan 3G, karena itu kita mengusahakan bagaimana supaya pelanggan beralih menggunakan 4G," ujarnya.

Sementara Badar mengatakan, pihaknya juga mengadakan program kepada pelanggan dengan memberikan diskon untuk mengganti handpone lama ke 4G.

Ia berharap, sekitar 6-7 juta pelanggan yang masih menggunakan 3G nantinya beralih ke layanan 4G.

Ia menyampaikan, dalam rangka menyambut Natal dan tahun baru 2017 nanti pihaknya juga menawarkan program yang menarik kepada pelanggan dilaksanakan di mall Kota Palembang.

Kemudian dalam menyambut Natal dan tahun baru 2017 nanti, Telkomsel telah meningkatkan distribusi produk maupun ketersediaan pengisian pulsa hingga dua kali lipat dari kondisi normal, katanya.