Robben bugar untuk pertandingan penting melawan Leipzig

id Arjen Robben, Bayern Munich, pemain sayap, menjamu tim lain, liga jerman

Robben bugar untuk pertandingan penting melawan Leipzig

Arjen Robben (FOTO ANTARA/Reuters)

Munich (Antara/Reuters) - Pemuncak klasemen Liga Jerman Bayern Munich akan dapat kembali mengandalkan pemain sayap Arjen Robben, ketika mereka menjamu tim peringkat kedua RB Leipzig pada Rabu pada pertandingan terakhir di liga pada tahun ini, kata pelatih Carlo Ancelotti pada Selasa.   
Pemain asal Belanda itu, yang absen saat timnya menang 1-0 atas Darmstadt 98 pada pekan lalu, kembali berlatih pada pekan ini dan dinyatakan bugar bersama kapten Philipp Lahm yang juga absen pada pertandingan Sabtu.

"Arjen Robben berlatih dengan baik pada pekan ini bersama tim," kata Ancelotti kepada para pewarta. "Sejauh ini ia bugar dan kami akan memerlukan semua pemain kami besok."
"Ia bermain sangat baik musim ini dan ia merupakan pemain yang sangat penting bagi kami," tutur Ancelotti.

Robben diharapkan akan kembali bergabung dengan sesama pemain sayap Franck Ribery, yang bermain selama 20 menit saat melawan Darmstadt dan dipersiapkan untuk tampil sejak awal pada Rabu.

Bayern mengoleksi 36 angka, unggul selisih gol atas tim promosi Leipzig, di mana hasil imbang atau kemenangan cukup bagi sang juara bertahan untuk mengamankan posisi puncak sampai liga dilanjutkan pada 20 Januari setelah libur musim dingin.

Namun Leipzig telah memecahkan hampir semua rekor sebagai pendatang baru, mengukir 11 kemenangan dari 15 pertandingan dan hanya satu kali kalah.

"Kami tahu karakter Leipzig. Mereka bermain bersama, mereka bermain cepat. Kami harus memainkan permainan kami dan fokus," kata Ancelotti, yang timnya mengejar rekor lima gelar Liga Jerman secara beruntun.   
Ancelotti memuji tim lawan, yang dicemooh oleh banyak penggemar Jerman itu karena suntikan dana besar dari pemilik klub Red Bull, mengatakan uang tidak cukup untuk membuat tim meraih kesuksesan.

Produsen minuman berenergi Red Bull membeli lisensi klub amatir itu pada 2009.

Sejak itu tim tersebut telah melalui beberapa divisi untuk mencapai Liga Jerman musim ini dan menjadi sasaran cemooh banyak penggemar, yang menuding Leipzig kurang memiliki tradisi dan hanya menjadi alat promosi untuk menjual minuman.

"Uang bukan hal paling penting di sepak bola. Leipzig memiliki keseimbangan yang bagus dan kesuksesan mendongkrak kepercayaan diri mereka," kata Ancelotti. "Mereka adalah tim kuat, bermain dengan banyak antusiasme."
"Kami tidak akan berubah banyak. Tujuan kami adalah memenangi pertandingan dan untuk itu kami memerlukan keseimbangan yang bagus antara garis-garis kami sendiri."
(H-RF)