Dortmund ditahan imbang 1-1 oleh Augsburg

id Borussia Dortmund, peluang bagus, ditahan imbang, Augsburg, perebutan gelar, Liga Jerman, musim dingin

Dortmund ditahan imbang 1-1 oleh Augsburg

Borussia Dortmund (Antarasumsel.com/Logo/)

Berlin (Antara/Reuters) - Borussia Dortmund menyia-nyiakan sejumlah peluang bagus untuk kemudian ditahan imbang 1-1 oleh tamunya Augsburg pada Selasa, ketika mereka membuang kesempatan untuk kembali bersaing serius pada perebutan gelar Liga Jerman menjelang libur musim dingin.

Pemain asal Korea Selatan Ji Dong Won menaklukkan kiper Roman Weidenfeller pada percobaan kedua pada menit ke-33, untuk membawa tim tamu memimpin.

Dortmund, yang memiliki peluang yang mengenai tiang gawang melalui Mario Goetze pada menit kesembilan, mendominasi pada akhir babak pertama namun tidak mampu memaksimalkan tekanan mereka sampai Ousmane Dembele menyamakan kedudukan pada menit kedua babak kedua.

Tuan rumah memiliki sejumlah peluang pada babak kedua yang berlangsung berat sebelah di mana Pierre-Emerick Aubameyang, pencetak gol terbanyak di Liga Jerman, memiliki setengah lusin peluang.

Dortmund menghuni peringkat keempat dengan 27 angka, tertinggal sembilan angka dari pemuncak klasemen Bayern Munich dan RB Leipzig, yang akan berhadapan satu sama lain pada Rabu.    
Eintracht Frankfurt naik ke peringkat ketiga dengan 29 angka setelah menang 3-0 atas Mainz 05, di mana Branimir Hrgota mengemas dua gol ketika mereka mengamankan kemenangan beruntun keempat pada tujuh pertandingan terakhirnya di liga.

Gol penentu kemenangan Mario Gomez membawa VfL Wolfsburg menang 2-1 atas Borussia Moenchengladbach yang membuat kedua tim sama-sama mengumpulkan total 16 angka dan meningkatkan tekanan terhadap pelatih Gladbach Andre Schubert, menyusul kekalahan kelima mereka dari tujuh pertandingan terakhir.

Hamburg SV naik meninggalkan zona playoff degradasi setelah menang 2-1 atas Schalke 04.

(H-RF)