BBM meningkat 10 persen hadapi tahun baru

id bahan bakar minyak, Konsumsi bbm, Rico Raspati, PT Pertamina Marketing Operation Region II, Natal, Tahun Baru

BBM meningkat 10 persen hadapi tahun baru

Petugas SPBU melakukan pengisian BBM. (Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/16)

Palembang (Antarasumsel.com) - Konsumsi bahan bakar minyak di Sumatera Selatan diperkirakan mengalami peningkatan sekitar 5-10 persen dalam menghadapi Natal dan Tahun Baru 2017.

Officer Communication and Relations PT Pertamina Marketing Operation Region II, Rico Raspati menyampaikan hal itu saat ditanya mengenai konsumsi BBM dalam menghadapi Natal dan Tahun Baru di Palembang, Rabu.

Menurut dia, untuk BBM seperti premium, pertamax dan pertalite diperkirakan mengalami peningkatan sekitar 5-10 persen, hanya solar yang mengalami sedikit penurunan.

"Kalau solar sedikit mengalami penurunan, karena dalam menghadapi hari besar itu perusahaan mengurangi aktivitas," katanya.

Ia mengatakan, peningkatan BBM itu puncaknya terjadi satu hari sebelum Tahun Baru 2017 atau H-1, karena banyak yang ikut merayakan tahun baru.

Rata-rata konsumsi BBM di minggu-minggu awal Desember 2016 yaitu premium sebesar 1.069 KL perhari, kemudian pertalite sebesar 1.029 KL perhari dan pertamax 173 KL per hari, jelasnya.

"Pertamina juga akan membentuk tim pengendalian dan pemantauan kelancaran penyaluran bahan bakar minyak dan elpiji pada natal dan tahun baru, yang beroperasi mulai pertengahan Desember 2016 hingga menjelang pekan kedua Januari 2017," katanya.