Dua rumah warga di Peninjuan hangus terbakar

id kebakaran, rumah terbakar, warga peninjauan

Dua rumah warga di Peninjuan hangus terbakar

Ilustrasi (Foto Antarasumsel.com/13/Feny Selly)

Baturaja (Antarasumsel.com) - Dua unit rumah warga di Dusun V Kecamatan Peninjauan Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan hangus terbakar, namun dari peristiwa itu tidak ada korban jiwa.

Awal kejadian itu diketahui karena tiba-tiba ada yang berteriak kebakaran, lalu semuanya warga keluar rumah dan menuju sumber suara dan membantu memadamkan api, kata Nadi, warga Dusun V Metur Desa Peninjauan, Rabu.

Kepala Desa Peninjauan, Novi Taruna yang mendapat kabar warganya terkena musibah kebakaran langsung menghubungi pihak Pemadam Kebakaran dan Polsek Peninjauan sehingga petugas bisa bergerak cepat menuju ke lokasi kebakaran yang berjarak 19 kilometer dari desa induk.

"Begitu dapat kabar kami langsung ke lokasi kejadian, tapi sayangnya kedua rumah tersebut sudah habis terbakar dan pihak pemadam beserta warga langsung memadamkan api untuk menjaga agar tidak merambat ke rumah warga lainnya," kata Novi.

Kedua rumah terbakar tersebut adalah milik almarhum Miharjo   dalam keadaan tidak dihuni, dan rumah Zubirman semua isi rumah tidak ada yang bisa diselamatkan, api begitu cepat merambat sehingga tidak sempat menyelamatkan  harta benda,"kata Kades Novi.

Sementara Kapolsek Peninjauan, AKP Rahmad Haji yang terjun langsung ke lokasi kejadian menjelaskan, pihaknya beserta jajaran langsung membantu warga memadamkan api.

"Penyebab kebakaran diduga dari hubungan arus pendek listrik di rumah Miharjo yang dalam keadaan di tinggal penghuninya, lalu merambat ke rumah Zubirman, sehingga kedua rumah tersebut rata dengan tanah," kata Kapolsek.

Informasi yang dihimpun, satu unit mobil pemadam kebakaran dari Kecamatan Peninjauan dibantu oleh satu unit mobil pemadam dari JOB Pertamina Talisman memadamkan sisa api.