Karyawati RSUD pakai kebaya peringati Hari Ibu

id kebaya, hari ibu

Karyawati RSUD pakai kebaya peringati Hari Ibu

Para karyawati RSUD dr Ibnu Sutowo Baturaja kompak mengenakan kebaya khas Indonesia (Foto Antarasumsel.com/Edo Purmana/Parni)

....Bertepatan dengan Hari Ibu yang jatuh pada Kamis ini, para perawat dan karyawati di RSUD dr Ibnu Sutowo Baturaja kompak mengenakan seragam kebaya tradisional Indonesia....
Baturaja (Antarasumsel.com) - Karyawati Rumah Sakit Umum Daerah dr Ibnu Sutowo Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan kompak memakai kebaya dalam rangka memperingati Hari Ibu.

Pantauan Antara, suasana berbeda terlihat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Ibnu Sutowo Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Kamis, karena seluruh karyawatinya kompak memakai kebaya.

Bertepatan dengan Hari Ibu yang jatuh pada Kamis ini, para perawat dan karyawati di rumah sakit tersebut kompak mengenakan seragam kebaya tradisional Indonesia.

Tidak terkecuali sang direktur, dr Rynna Dyana, juga mengenakan kebaya warna ungu dipadu jilbab warna serupa, sehingga suasana semakin meriah, kata Rusdi (44) salah satu keluarga pasien yang sedang dirawat di rumah sakit berada di pusat Kota Baturaja tersebut.

Direktur RSUD Baturaja, dr Rynna Dyana di dampingi Perawat Pecegahan Pengendali Infeksi, Sari Pusparini mengatakan, dalam rangka memperingati hari ibu tahun ini, pertama kali dilakukan pembagian bingkisan kepada para pasien yang sedang dirawat di rumah sakit tersebut.

Bingkisan ini diberikan kepada kaum ibu, sementara untuk anak-anak dibagikan balon dan juga makanan seperti kue dan bolu.

"Untuk para senior staf juga diberikan kue. Ini menandakan kasih saya. Seluruh ruangan akan kita kunjungi dan pasien pun akan diberi bingkisan," katanya.

Para pegawai perempuan, kata dia, hari ini diwajibkan memakai kebaya tradisional Indonesia. Mulai dari direktur, kepala ruangan, wakil dan bagian administrasi. Kecuali perawat yang bertugas tidak diwajibkan mengenakan kebaya.

"Sengaja kita pilih kebaya, sebab sangat identik dengan ibu-ibu sehingga lebih tepat untuk dikenakan. Kebaya ini juga ciri khas kita sebagai bangsa Indonesia," katanya.