Sejumlah pejabat Pemkab jalani tes narkoba

id tes, tes narkoba

Sejumlah pejabat Pemkab jalani tes narkoba

Sejumlah pejabat Pemkab OKU jalani tes narkoba di RSUD dr Ibnu Sutowo Baturaja, Kamis. (Foto: antarasumsel.com/Edo Purmana/Parni)

Baturaja (Antarasumsel.com) - Sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan menjalani tes kesehatan, narkoba dan psikologi sebagai salah satu syarat mengikuti lelang jabatan.

Tes kesehatan dan tes bebas narkoba serta psikologi kali ini diselenggarakan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Ibnu Sutowo Baturaja, Kamis sebagai lanjutan tahapan seleksi mengikuti lelang jabatan diselenggarakan Pemkab Ogan Komering Ulu (OKU).

Sementara, pantauan di lapangan, beberapa calon pejabat baru itu terlihat antre menunggu giliran menjalani tes kesehatan dan bebas narkoba.

Di antaranya, terlihat ada Kepala Disporabudpar OKU, Paisol Ibrahim yang mencoba keberuntungan untuk menduduki jabatan baru sebagai Kepala Dinas Pariwisata, Sekretaris Korpri, Topan mengincar jabatan baru di Dinas Pemuda dan Olahraga, Sekretaris PU Cipta Karya, Pengairan dan Tata Ruang Kota, Hasan HD mencalonkan diri untuk jabatan kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah.

"Saya bersyukur, karena sudah mengikuti tes bebas narkoba, kesehatan dan psikologi. Tinggal menunggu pengumuman yang direncanakan dilakukan beberapa hari lagi," kata Sekretaris Korpri, Topan.

Sebelumnya Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) OKU, Burhanuddin Lubis mengatakan, tes masing-masing tiga calon yang lolos untuk satu jabatan rencananya sesuai jadwal hasilnya diserahkan ke bupati pada 24 Desember 2016.

"Jadi keputusan akhir ada di bupati. Yang jelas nama-nama diajukan ke bupati itu merupakan hasil seleksi tim panitia seleksi," katanya.