Polisi perketat pengamanan gereja di Palembang

id natal, gereja, kapolda, polisi, Irjen Agung Budi Maryoto.

Polisi perketat pengamanan gereja di Palembang

Ilustrasi - Umat Kristiani melakukan misa malam Natal (Antarasumsel.com/14/Feny Selly)

Palembang (Antarasumsel.com) - Jajaran Polda Sumatera Selatan memperketat pengamanan gereja untuk menjamin keamanan dan kenyamanan umat Kristiani dalam melaksanakan misa Natal, di Palembang, Sabtu malam.

Anggota Polresta Palembang berseragam dan dilengkapi senjata api laras pendek dan panjang, tampak bersiaga dan melakukan pemeriksaan bagi setiap pengunjung gereja dengan menggunakan alat pendeteksi metal/bom ketika akan memasuki gereja.

Pengamanan dan pelaksanaan misa Natal di sejumlah gereja di Kota Palembang ditinjau Kapolda Sumsel Irjen Agung Budi Maryoto.

Upaya untuk mencegah terjadi berbagai gangguan kamtibmas, Kapolda Agung menjelaskan bahwa pihaknya telah menyiagakan 1.232 personel dalam Operasi Lilin Musi.
    
Personel yang disiagakan dalam operasi khusus kepolisian itu, disebar pada sejumlah titik rawan tindak kejahatan, pusat perbelanjaan, gereja, dan beberapa tempat lainnya, katanya.

Dia menegaskan gereja dan tempat keramaian menjadi perhatian utama dalam pengamanan Natal dan menjelang malam pergantian tahun 2016 ke 2017.

Tempat keramaian pada umumnya rawan aksi kejahatan, sehingga menjadi perhatian utama untuk mendapatkan pengamanan secara maksimal, katanya lagi.

Polda Sumsel juga akan memperhatikan pengamanan di wilayah perbatasan dan tempat rawan lainnya, sehingga pelaksanaan Natal dan malam pergantian tahun berlangsung aman, tertib, dan lancar.

Selain menyiagakan ribuan personel, pihaknya juga membentuk puluhan posko yang tersebar pada 17 kabupaten dan kota dalam wilayah hukum Polda Sumsel. (Y009)