Pengunjung objek wisata keluhkan bau limbah pabrik

id objek wisata, bau limbah pabrik, kawasan pantai, sawit, pangkal pinang, pantai

Pengunjung objek wisata keluhkan bau limbah pabrik

Pantai.(Ist)

....Awalnya tidak begitu menyengat dan setelah berada sekitar setengah jam di kawasan wisata itu baru tercium bau limbah semakin menyengat....
Koba (Antarasumsel.com) - Sejumlah pengunjung objek wisata Pantai Kebang Kemilau di Kecamatan Koba, Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung mengeluhkan bau limbah pabrik sawit yang letaknya tidak jauh dari kawasan pantai tersebut.

Nurma, seorang pengunjung berasal dari Pangkalpinang, Minggu, mengaku bau limbah sawit milik CV Mal tersebut membuat dirinya kurang merasa nyaman untuk bertamasya di pantai tersebut.

"Awalnya saya jadi tanda tanya dari mana asal bau menyengat, kemudian ada pengunjung lain memberitahukan kepada saya itu berasal dari limbah pabrik sawit," ujarnya.

Ia mengatakan, awalnya tidak begitu menyengat dan setelah berada sekitar setengah jam di kawasan wisata itu baru tercium bau limbah semakin menyengat.

"Mungkin bau limbah semakin menyengat karena terbawa angin ke arah pantai," ujarnya.

Rudi, pengunjung yang lainnya juga merasa terganggu dengan bau limbah tersebut terutama saat angin dari darat menuju arah pantai.

"Awalnya memang belum tercium, setelah lama berada di pantai baru terasa menyengat di hidung," ujarnya.

Namun demikian, dirinya tidak menghiraukan dan tetap menikmati keindahan objek wisata pantai tersebut.

"Saya mengira bau menyengat itu datang dari mobil yang lewat yang mungkin mengangkut ikan atau cangkang sawit," ujarnya.