Tujuan akhir pembangunan tingkatkan kesejahteraan rakyat

id masyarakat, warga, pembangunan, Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin, peningkatan kesejahteraan rakyat, prioritas pembangunan simpel

Tujuan akhir pembangunan tingkatkan kesejahteraan rakyat

Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin (Foto Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/15/den)

...."Pembangunan Sumsel itu secara komprehensif, terintegrasi, karena tujuan akhir pembangunan peningkatan kesejahteraan rakyat," kata Alex Noerdin ....
Palembang (Antarasumsel.com) - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin menyatakan tujuan akhir pembangunan adalah peningkatan kesejahteraan rakyat dengan prioritas pembangunan simpel yang utama saja.

"Pembangunan Sumsel itu secara komprehensif, terintegrasi, karena tujuan akhir pembangunan peningkatan kesejahteraan rakyat," kata Alex Noerdin di Palembang, Selasa.

Menurut dia, tetapi pembangunan tetap konsisten yaitu pendidikan, kesehatan dan lapangan kerja semuanya mengarah ke sana.

"Apa yang akan dilakukan pada tahun 2017 nanti adalah meneruskan yang sudah dibangun tahun 2016, karena belum selesai sebab bertahap," katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk mencapai sasaran, kapan sasaran tercapai, Insya Allah secepatnya.

Sementara mengenai percepatan pembangunan pelabuhan laut Tanjung Api-Api, ia mengakui, banyak kesulitan dan kendala, tetapi Insya Allah maju terus secara bertahap, tetapi pasti.

"Jadi, mana yang harus dipercepat, kita percepat, mana pertahapan tidak boleh dilangkahi dan melanggar aturan," ujarnya.

Ia menuturkan, target tahun 2017 nanti sudah mulai secara bertahap, tetapi efisiensi kena di semua sektor, jadi mana yang bukan program prioritas nasional itu kena di seluruh Indonesia.

Akan tetapi, lanjutnya, Alhamdulillah untuk Asian Games, karena itu program prioritas nasional infrastruktur tidak kena, sementara untuk pembangunan sirkuit MotoGP karena itu investasi swasta tidak kena.

"Jadi, tidak mudah, apa yang kita lakukan berat, banyak kendala dan hambatan, tapi Insyal Allah," katanya.