Baznas Sumsel bagikan paket gizi pasien RS

id Badan Amil Zakat Nasional, paket gizi, pasien Rumah Sakit, dr Muhammad Hoesin Palembang

Baznas Sumsel bagikan paket gizi pasien RS

Badan Amil Zakat Nasional (Antarasumsel.com/Grafis/Istimewa)

Palembang (Antarasumsel.com) - Badan Amil Zakat Nasional Sumatera Selatan membagikan paket gizi pada pasien Rumah Sakit dr Muhammad Hoesin Palembang.

Pembagian paket gizi bagi para pasien di rumah sakit tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Baznas Sumsel Najib Haitami di Palembang, Selasa.

Kepala Baznas Sumatera Selatan mengatakan, pembagian paket peningkatan gizi itu adalah salah satu program dari Baznas Sumsel yang diharapkan bermanfaat bagi semua sekaligus membantu pasien serta keluarganya.

Dia mengatakan, program tersebut juga merupakan bentuk penyaluran zakat yang dihimpun Baznas Sumsel dari masyarakat.

Bantuan itu diharapkan dapat menolong dan meringankan beban bagi pasien serta keluarga, kata Najib yang juga pernah menjabat Kakanwil Kementerian Agama Sumsel tersebut.

Menurut dia, program tersebut direncanakan terus berlanjut terutama untuk membantu masyarakat yang sedang berobat di rumah sakit.

Dalam kesempatan itu pihaknya mengharapkan bagi pegawai terutama rumah sakit dapat menyalurkan zakatnya kepada Baznas Sumsel.

Memang, penyaluran Baznas Sumsel mayoritas sudah dibagikan, katanya tanpa menyebutkan secara rinci jumlahnya.

Zakat yang dihimpun Baznas memang penyalurannya untuk masyarakat kurang mampu termasuk juga pasien yang sedang dirawat di rumah sakit, tambah dia.