Pembangunan jembatan kenten Banyuasin pengerjaannya dipercepat

id jembatan, Kontraktor, pelaksana pembangunan, jembatan Kenten Laut, Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin

Pembangunan jembatan kenten Banyuasin pengerjaannya dipercepat

Pembangunan jembatan Kenten . (Foto antarasumsel.com/Banu S/Parni)

Banyuasin (Antarasumsel.com) - Kontraktor pelaksana pembangunan jembatan Kenten Laut yang menghubungkan ke Desa Kenten baru Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan, pengerjaannya dipercepat, sehingga dapat diselesaikan sesuai target.

Kontraktor pelaksana, Budi, di Kenten Laut, Selasa menjelaskan bahwa pengerjaan proyek pembangunan jembatan Kenten, saat ini tinggal mengecor bagian dasar jembatan dan trotoar bagian atas saja.

Pekerjaan yang tengah diselesaikan saat ini tinggal "finishing" saja. Untuk target pengerjaan jembatan tahap dua ini sudah selesai 95 persen, tinggal lima persen untuk pengerjaan akhir saja, katanya.

Untuk tahapan pengecoran trotoar sore ini selesai dikerjakan, tinggal pengecoran bagian dasar yang segera dilakukan untuk tahap akhir, katanya.

Sementara, jembatan yang sedang dibangun itu panjangnya sekitar 50 meter dan lebar enam meter menghabiskan dana Rp10 miliar.

"Upaya mengejar target penyelesaian pembangunan jembatan tersebut dengan menambah jam kerja hingga malam hari," katanya.

Pejabat Pembuat Teknis Kegiatan Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Banyuasin, M Iqbal menambahkan bahwa proyek ini bisa selesai tepat waktu dan segera dimanfaatkan masyarakat.