PT KAI adakan bazar di Stasiun Kertapati

id kai, kai gelar bazar

PT KAI adakan bazar di Stasiun Kertapati

PT KAI gelar bazar di stasiun Kertapati Palembang, Rabu (Foto: antarasumsel.com/Parni)

Palembang (Antarasumsel.com) - PT Kereta Api Indonesia Divisi Regional III Palembang Sumatera Selatan menggelar bazar di Stasiun Kertapati untuk mempromosikan produk dalam negeri yang merupakan tanggung jawab dari pemerintah, khususnya BUMN.

Gelar bazar tersebut sekaligus untuk membina dan memajukan para usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), kata Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) Divre III, Aida Suryanti di Palembang, Rabu.

Ia menjelaskan, PT KAI menggelar Bazar UMKM mitra binaan dan sinergi UMKM BUMN secara serentak di stasiun-stasiun besar di Jawa dan Sumatera.

Sebanyak 171 UMKM mitra binaan PT KAI dan sinergi mitra binaan BUMN akan memamerkan dan menjual produknya di 14 stasiun.

Pameran UMKM sebagai upaya "BUMN Hadir Untuk Negeri" ini dibuka secara langsung oleh Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi di Stasiun Gambir, pada 28 Desember 2016.

Menurut Aida, kegiatan ini akan berlangsung selama 16 hari mulai tanggal 28 Desember 2016 hingga 12 Januari 2017 diadakan di 14 stasiun di Jawa dan Sumatera yaitu Stasiun Gambir Jakarta, Bandung, Cirebon, Semarang Tawang, Purwokerto, Tugu Jogya, Solo Balapan, Madiun, Surabaya Gubeng, Jember, Medan, Padang, Tanjungkarang Lampung dan di Divisi Regional III Palembang berlangsung di stasiun Kertapati.

Adapun peserta UMKM yang mengikuti bazar UMKM di stasiun Kertapati sebanyak enam mitra binaan memamerkan produk-produk dari sektor usaha home industri , perdagangan dan pertanian, berbeda dari produk dijual oleh tenant-tenant di stasiun.

"Kegiatan ini selain untuk menyemarakkan masa liburan akhir tahun, juga bertujuan memperkenalkan produk-produk UMKM binaan PT KAI dan BUMN kepada masyarakat khususnya pengunjung stasiun yang berada pada lokasi acara," katanya.

Ia berharap, dengan dikenalnya produk mitra binaan oleh masyarakat, khususnya calon pengguna jasa kereta api, akan meningkatkan penjualan mereka dan pada akhirnya mendongkrak perekonomian dari UMKM tersebut.