Sekda Palembang : 2017 lanjutkan perbaikan gedung sekolah

id sekda, harobin, perbaikan gedung sekolah, sekolah

Sekda Palembang : 2017 lanjutkan perbaikan gedung sekolah

Sekda Palembang Harobin Mustafa bersama Wawako Finda. (Foto Antarasumsel.com/16/Yudi Abdullah)

...Perbaikan gedung sekolah terutama gedung SD yang dilakukan sepanjang 2016 ini secara bertahap akan dilanjutkan pada tahun anggaran 2017...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan melanjutkan perbaikan ratusan gedung sekolah yang kondisinya kurang layak untuk kegiatan belajar mengajar.

"Perbaikan gedung sekolah terutama gedung SD yang dilakukan sepanjang 2016 ini secara bertahap akan dilanjutkan pada tahun anggaran 2017," kata Sekretaris Daerah Kota Palembang Harobin Mustafa, di Palembang, Jumat.

Menurut dia, perbaikan gedung sekolah merupakan salah satu program prioritas yang menjadi perhatian Wali Kota Harnojoyo untuk dijalankan secara maksimal pada tahun-tahun mendatang.

Perbaikan gedung sekolah menjadi perhatian dalam kegiatan pembangunan kota ini, karena tidak mungkin dapat mencetak sumber daya manusia berkualitas jika tidak ditunjang dengan fasilitas pendidikan yang memadai, katanya lagi.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Palembang Ahmad Zulinto menambahkan, pada 2017 direncanakan perbaikan 30 gedung SD dan SMP di Kota Palembang.

Puluhan sekolah yang kondisinya memprihatinkan dan perlu segera diperbaiki itu, sebagian besar merupakan gedung SD, ujarnya.

Dia menjelaslan, untuk menentukan gedung sekolah yang akan diperbaiki, pihaknya melakukan kunjungan ke sejumlah sekolah yang kondisinya kurang baik dan rusak parah.

Berdasarkan hasil kunjungan ke lapangan dan sesuai dengan dana yang tersedia, ditentukan 30 sekolah yang perlu segera diperbaiki untuk menjamin kegiatan belajar mengajar tetap berlangsung aman dan nyaman, kata Kadisdikpora Palembang itu pula.