Selasa, 30 Mei 2017

Mapala pesta tahun baru di gunung Dempo

id gunung dempo, tahun baru, pencinta alam pesta tahun baru di alam terbuka
...Mahasiswa pencinta alam dan aktivis peduli lingkungan seperti dari Walhi bersama merayakan pesta "old and new" atau pergantian tahun 2016 ke 2017 di puncak Gunung Dempo Pagaralam...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Aktivis dan mahasiswa pencinta alam (Mapala) di Kota Palembang merayakan pesta pergantian tahun 2016 ke Tahun Baru 2017 di puncak gunung Dempo Pagaralam, Sumatera Selatan.

"Mahasiswa pencinta alam dan aktivis peduli lingkungan seperti dari Walhi merayakan pesta "old and new" atau pergantian tahun 2016 ke 2017 di puncak Gunung Dempo bersama ribuan pencinta alam dari beberapa provinsi Sumatera dan Jawa," kata Eka Syaputra salah seorang mahasiswa pencinta alam ketika dihubungi melalui telepon selular dari Palembang, Minggu dini hari.

Menurut mahasiswa pencinta alam itu, melalui kegiatan tersebut diharapkan bisa lebih menyatukan jiwa dengan alam dan mempererat tali silaturahim antarpencinta alam serta kerja sama dalam menjalankan berbagai program pelestarian lingkungan hidup.

Aktivis lingkungan dan mahasiswa pencinta alam dari berbagai daerah itu menikmati suasana alam pegunungan yang sejuk sambil merepleksi hal-hal apa saja yang telah dan belum dikerjakan serta melakukan evaluasi untuk perbaikan program kerja pelestarian lingkungan, katanya

Dia menjelaskan, berdasarkan data jumlah pendaki yang melintasi Kampung IV yang merupakan kampung terakhir di kaki gunung Dempo mencapai 2000 orang lebih.

Pendaki gunung yang merayakan pesta Tahun Baru 2017 di Gunung dempo, merupakan pendaki pemula dan senior dari berbagai organisasi pencinta alam termasuk pelajar dan mahasiswa.

Acara pesta pergantian tahun di Gunung Dempo tersebut berlangsung aman, lancar, dan tertib seperti tahun-tahun sebelumnya berkat dukungan Pemkot Pagaralam yang menyiagakan petugas keamanan dan kesehatan yang dibekali obat-obatan yang biasa dibutuhkan dalam kegiatan pendakian gunung serta dilengkapi berbagai peralatan evakuasi, kata dia pula.

Editor: Yudi Abdullah

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga