Jumat, 28 Juli 2017

Mourinho inginkan Martial bertahan

id Anthony Martial, Jose Mourinho, Manajer Manchester United, Old Trafford, pemain Prancis
Mourinho inginkan Martial bertahan
Penyerang Manchester United Anthony Martial (Ist)
Manchester (Antara/Reuters) - Manajer Manchester United Jose Mourinho mendesak Anthony Martial untuk menolak godaan meninggalkan Old Trafford, setelah pemain Prancis itu mencatatkan penampilan terbaiknya di bawah sang pelatih Portugal ketika mereka menang 2-1 atas Middlesbrough pada Sabtu.

Martial merupakan pencetak gol terbanyak United musim lalu dengan 17 gol, namun ia hanya delapan kali tampil sebagai pemain inti di Liga Inggris pada musim keduanya, yang memicu laporan dari agennya bahwa kliennya ingin pergi dari Old Trafford, di mana klub Spanyol Sevilla disebut-sebut sebagai klub yang berminat mendatangkannya.

Bagaimanapun, penyerang Prancis itu tampil gemilang saat United menghadapi pasukan Aitor Karanka, di mana upanya sempat mengenai tiang gawang dari jarak dekat pada babak pertama dan mengirim umpan silang yang disambar Zlatan Ibrahimovic untuk     dibukukan menjadi gol namun kemudian dianulir.

Martial memberikan ancaman konstan di sisi kiri pertahanan Boro dan memaksimalkan peluang pada menit ke-85, dengan meneruskan operan Ibrahimovic untuk menaklukkan Victor Valdes.

Ia juga berperan pada gol penentu kemenangan Paul Pogba beberapa saat kemudian, sebelum mendapat pujian dari Mourinho.

"Ia bermain, ia mencetak gol, ia bertarung. Saya tahu ia merupakan talenta papan atas, namun ia perlu mendengarkan saya, bukan agennya," kata pelatih Portugal ini kepada para pewarta.

Sempat absennya Martial dari tim serupa dengan yang dialami Henrikh Mkhitaryan pada awal musim, dan Mourinho mengatakan Martial dapat belajar dari pemain internasional Armenia itu, yang kini telah menjadi salah satu pemain paling berpengaruh untuk United dengan koleksi tiga gol pada Desember.

"Saya tahu Mkhitaryan merupakan talenta papan atas dan saya tidak memainkan dia. Anthony harus mendengarkan saya untuk berlatih setiap hari. Semua masukan saya berikan kepada para pemain, saya memberikannya untuk mengembangkan mereka," tambah Mourinho.

"Hampir setiap hari, agen Mkhitaryan menghubungi saya dan berkata, "Mkhitaryan bersama Anda, akan menjadi pemain yang lebih baik. Teruslah berusaha."
"Dan dengan MArtial, setiap hari saya membacar surat kabar, mendengarkan Martial akan pergi ke Sevilla, Martial akan dipinjamkan, ia tidak bahagia. Martial perlu mendengarkan saya. Ia adalah pemain dengan kondisi-kondisi luar biasa untuk menjadi pemain papan atas."
(H-RF)

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga