Rabu, 26 April 2017

Klopp minta liverpool lupakan Chelsea

id Juergen Klopp, Manajer Liverpool, pemuncak klasemen, liga inggris, Chelsea, everton, derby, Merseyside perdana, pertandingan pertama Liga Inggris
Klopp minta liverpool lupakan Chelsea
Juergen Klopp , liverpool (Istimewa)
Liverpool (Antara/Reuters) - Manajer Liverpool Juergen Klopp mengatakan bahwa timnya tidak perlu memikirkan pemuncak klasemen liga Chelsea, meski kemenangan 1-0 atas Manchester City pada Sabtu memperkuat posisi mereka sebagai pesaing utama bagi klub London itu.

Chelsea menang 4-2 atas Stoke City pada pertandingan yang dimainkan lebih awal pada Sabtu untuk memperpanjang rentetan kemenangan mereka menjadi 13 pertandingan, namun tandukan Georginio Wijnaldum pada menit kedelapan membawa Liverpool meraih kemenangan yang membuat mereka tetap tertinggal enam angka dari pasukan Antonio Conte.

"Kami tidak dapat melihat Chelsea, mereka tentu saja sangat kuat, laju luar biasa dengan 13 kemenangan berturut-turut. Tidak buruk," kata Klopp kepada para pewarta.
"Dapatkah Anda membayangkan bagaimana suatu gangguan ketika Anda memenangi 13 berturut-turut dan kami hanya tertinggal enam angka?"  
"Namun saya begitu yakin mereka tidak memikirkan hal ini, maka mengapa kami harus (memikirkannya)?"
"Liga sangat sulit pada tahun ini."
Kemenangan ini membawa Liverpool unggul empat angka atas tim peringkat ketiga City, namun meski menang atas rival Inggris Barat lautnya, pelatih Jerman ini masih menyorit sejumlah area untuk diperbaiki.

"Masalah yang kami alami pada malam ini adalah kami tidak sebagus kami semestinya (dalam penguasaan bola(," tuturnya.

"Kami menciptakan beberapa momen, kami mendapatkan gol indah, kami melakukan serangan-serangan balik... Namun kami terlalu lambar mengoper, atau tidak ke arah yang tepat."
"Kami tidak percaya diri sebagaimana mestinya pada penguasaan bola kami, terkadang kami begitu mudah kehilangan bola."
"Ini adalah kerja keras namun ini bukan sesuatu yang kami harapkan berbeda -- kami bermain melawan Man City dan Anda harus bekerja untuk mendapatkan tiga angka," tambah mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

Klopp memuji penampilan lini belakangnya, yang sebelumnya kerap disebut sebagai titik lemah di timnya.

"Saya tahu semua orang berbicara mengenai pertahanan kami namun pertahanan pada hari ini benar-benar bagus."
"Ini bukan mengenai menghindari gol-gol -- itu adalah produk akhir -- ini adalah mengenai kami bekerja bersama-sama. Menurut saya kami memiliki angka tembakan terkecil ke gawang kami di liga."
"Malam ini level konsentrasinya begitu luar biasa," ujarnya.

Klopp mengatakan gelandang Jordan Henderson, yang digantikan pada babak kedua, menderita cedera tumit namun ia masih belum jelas mengenai seberapa serius cedera itu.

    (H-RF)

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga