Senin, 23 Januari 2017

Legislator: Sumsel prioritaskan program hadapi Asian Games

id Herpanto, Ketua Komisi IV, DPRD Sumatera Selatan, tuan rumah, pelaksanaan Asian Games
Legislator: Sumsel prioritaskan program hadapi Asian Games
Asian Games 2018 (Foto Antarasumsel.com/Grafis/Ang)
Palembang (Antarasumsel.com) - Ketua Komisi IV DPRD Sumatera Selatan Herpanto menyatakan provinsi itu memprioritaskan program-program terkait dalam menghadapi tuan rumah pelaksanaan Asian Games 2018.

"Kita memprioritaskan program-program terkait menyongsong Asian Games 2018," kata Herpanto saat ditanya mengenai program pembangunan infrastruktur 2017 di Palembang, Minggu.

Menurut dia, untuk pembangunan infrastruktur mengutamakan jalan provinsi yang memang banyak kerusakan supaya segera diperbaiki pada tahun 2017.

"Tetapi kita memprioritaskan program-program terkait menyongsong Asian Games, karena tinggal setahun lagi," katanya.

Ia mengatakan, termasuk masalah pembangunan jalur kereta ringan atau light rail transit/LRT supaya tetap sesuai dengan jadual, kemudian jalan tol.

Kalau untuk LRT ini banyak pihak terkait bukan Waskita Karya saja, tapi PT KAI, Dirjen Perkeretaapian, kelistrikan dan signal. Ini tentunya harus konektivitas yang memang akurat, ujarnya.

Ia berharap, pemerintah provinsi Sumsel untuk memanggil semua pihak yang terkait pembangunan LRT untuk duduk satu meja, jadi ada koordinasi sehingga ceritanya tidak sendiri-sendiri, karena satu tim.

Sementara lanjutnya, untuk progres pembangunan jalan tol sejauh ini masih sesuai dengan jadual dan hampir tidak ada kendala.

Mudah-mudahan bisa selesai sesuai dengan target waktu yang telah ditetapkan, katanya.

Editor: Indra Gultom

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga