Minggu, 26 Maret 2017

Pengunjung objek wisata Air Terjun Bedegung ramai

id wisata, objek wisata
Pengunjung objek wisata Air Terjun Bedegung ramai
Kawasan wisata air terjun Bedegung Muaraenim ramai pengunjung. (Foto antarasumsel.com/Banu S/Parni)
Muaraenim (Antarasumsel.com) - Pengunjung yang datang ke lokasi objek wisata Air Terjun Bedegung Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muaraenim Sumatera Selatan cukup ramai, serta arus kendaraan mengalami kemacetan selama enam jam untuk sampai ke lokasi kawasan wisata itu.

Peninggkatan jumlah pengunjung ke kawasan objek wisata air terjun Bedegung, Minggu yang membawa kendaraan mobil dan kendaraan motor membuat jalur masuk ke kawasan wisata itu menjadi macet total dan pihak petugas Satlantas setempat harus ekstra mengatur arus kendaraan.

"Jalur jalan masuk ke kawasan objek wisata air terjun Bedegung yang sempit membuat kemacetan lalulintas kendaraan sulit dikendalikan," kata Ardani, salah satu pengunjung asal Palembang.

Menurut dia, kondisi jalur masuk dan keluar ke arah objek wisata air terjun Bedegung terlalu sempit, sementara jumlah kendaraan yang datang cukup banyak.

Menyikapi kemacetan lalulintas di jalur arah masuk dan keluar dari lokasi wisata air terjun Bedegung, kendaraan diarahkan masuk dari jalur desa Bumi Ayu dan untuk kendaraan akan keluar diarahkan dari jalur lain, kata Kasat Lantas Polres Muaraenim, AKP Adik Listiyono.

Ia mengatakan, puncak kemacetan terjadi saat peningkatan pengunjung ke lokasi objek wisata air terjun Bedegung pukul 13.00 wib.

Sementara, untuk menggurai kemacetan ini dilakukan arus masuk dan keluar dari jalan yang berbeda.

"Untuk mengantisipasi aktifitas lalulintas di lokasi objek wisata masih terus kita tempatkan anggota di sana dan langsung saya turun ke lapangan. Peninggkatan arus lalulintas kendaraan ini bertepatan dengan pergantian tahun serta libur bersama," katanya.

Ia mengingatkan, para pengemudi kendaraaan untuk selalu melengkapi surat kendaraanya serta mengutamakan keselamatan.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga