Selasa, 24 Januari 2017

Kapolri tantang "anak buahnya" untuk berprestasi

id kapolri, Tito Karnavian, tindak tegas, citra Polri, melayani masyarakat, Kapolda, Kapolres , Kapolsek
Kapolri tantang
Jenderal Tito Karnavian (ANTARA FOTO)
Bandung (Antarasumsel.com) - Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Tito Karnavian menyatakan tantangannya kepada "anak buahnya" Kapolda, Kapolres dan Kapolsek untuk berprestasi menunjukan kinerja yang baik dalam mengangkat citra Polri dan melayani masyarakat.

"Saya tantang semua Kapolres, Kapolda, bahkan Kapolsek untuk berprestasi," kata Tito saat penyerahan penghargaan kepada Kepala Polres Cimahi AKBP Ade Ary Syam Indradi karena perbuatan kemanusiaannya di Markas Polres Cimahi, Kota Cimahi, Jawa Barat, Selasa.

Ia menuturkan, Kapolres Cimahi dapat menjadi contoh bagi jajaran kepolisian lainnya agar mendapatkan penghargaan atas kinerja dan perbuatannya mengangkat citra Polri.

Kapolres Cimahi, kata dia, telah melakukan perbuatan kemanusiaan membantu masyarakat yang terkena musibah tumor mata sehingga harus dioperasi.

"Kegiatan ini mudah-mudahan tidak hanya di Polres Cimahi, semoga menjadi pemancing anggota-anggota lainnya untuk berkompetisi," kata Jenderal bintang empat itu.

Anggota Polri yang telah menunjukan prestasinya, kata Tito, akan mendapatkan penghargaan langsung dari Kapolri.

Ia menyampaikan, penghargaan Kapolri itu dapat berupa piagam, sekolah bahkan kenaikan pangkat luar biasa sesuai kewenangan Kapolri.

"Kalau memang bagus saya tak segan-segan untuk datang memberikan penghargaan meskipun itu di Papua," katanya.

Ia mengimbau, siapa saja personel Polri yang memiliki prestasi menonjol agar segera dilaporkan kepada Kapolri, atau Kapoldanya, untuk selanjutnya diverifikasi.

Ia berharap, anggota Polri sebagai pelindung dan pengayom masyarakat yang berprestasi dapat menjadi contoh bagi anggota lainnya.

"Tidak harus yang ditiru itu pangkatnya jendral, perwira, bahkan bintara-bintara yang bekerja dengan tulus hatinya itu bisa menjadi roll model bagi teman-teman lainnya," katanya.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga