Ahok tertawa saksi bekerja di "fitsa hats"

id Basuki Tjahaja Purnama, Ahok, Terdakwa perkara, penistaan agama

Ahok tertawa saksi bekerja di "fitsa hats"

Basuki Tjahaja Punama. (ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma/Ang)

Jakarta (Antarasumsel.com) - Terdakwa perkara penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan dirinya tertawa saat seorang saksi pelapor yang tidak mau mengaku bekerja disalah satu restoran asal Amerika Serikat (AS) dengan menulis di Berita Acara Pemeriksaan (BAP), yaitu "Fitsa Hats".

Menurut Ahok, salah saksi pelapor yaitu Novel Chaidir Hasan menulis dalam BAP-nya bahwa yang bersangkutan pernah bekerja di "Fitsa Hats pada 1992-1995.

"Ada saksi yang malu kerja di Pizza Hut tetapi sengaja tulisannya diubah jadi "Fitsa Hats". Saya sampai ketawa padahal semua mesti tanda tangan. Dia bilangnya tidak memperhatikan," kata Ahok seusai sidang beragendakan pemeriksaan saksi pelapor di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta, Selasa malam.

Ia pun menilai Novel menulis "Fitsa Hats" tersebut dengan alasan bahwa perusahaan tersebut dipimpin oleh orang yang tidak seiman.

"Saya pikir dia malu tidak boleh dipimpin oleh yang tidak seiman. Pizza Hut kan punya Amerika Serikat. Dia tulisnya "Fitsa Hats," tuturnya.

Ahok pun menyatakan Novel telah menuduhnya atas pembunuhan dua anak buahnya, namun Ahok membantah atas tuduhan tersebut.

"Kalau ketahuan saksi palsu saya harap dia di penjara tujuh tahun," ucap Ahok.

Dalam sidang lanjutan Ahok hari ini beragendakan pemeriksaan saksi dari Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Ada pun saksi yang hadir pada sidang hari ini antara lain Habib Novel Chaidir Hasan, Gus Joy Setiawan, Muchsin alias Habib Muchsin Alatas, dan Syamsu Hilal.

Sidang Ahok kembali digelar minggu depan (Selasa, 10/1) dengan agenda sama, yaitu pemeriksaan dua saksi pelapor tersisa dari Jaksa Penuntut Umum.