Jumat, 20 Oktober 2017

10.850 wisatawan kunjungi Air Terjun Bedegung

id air terjun, air terjun bedegung
10.850 wisatawan kunjungi Air Terjun Bedegung
Wisatawan kunjungi kawasan wisata air terjun Bedegung di Kabupaten Muaraenim Sumsel (Foto Antarasumsel.com/Banu/Parni)
Muara Enim (Antarasumsel.com) - Sebanyak 10.850 orang wisatawan mengunjungi objek air terjun Bedegung di Desa Indramayu Kecamatan Tanjung Agung Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan, awal tahun 2017.

Para pengunjung, terdiri atas wisatawan lokal antarprovinsi dan kabupaten/kota di Indonesia, seperti dari Bandung, Jakarta, Lampung, Jambi, Padang dan Medan, kata Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Air Terjun Bedegung, Rabu.

"Hingga Selasa (3/1) tim pemantau masih melayani wisatawan berkunjung hingga malam hari, terutama yang diperhatikan adalah masalah keamanan dan kenyamanan bagi mereka selama berada di lokasi air terjun Bedegung," katanya.

Sementara, Yuni salah satu wisatawan dari Jakarta mengatakan bahwa objek wisata air terjun Bedegung masih perlu ditata lagi, karena masih kurangnya penerangan lampu di lokasi objek air terjun saat malam hari.

Ia mengaku, sengaja datang ke objek wisata air terjun Bedegung saat sudah malam dengan harapan bisa melihat keindahan air terjun, namun sayangnya penerangan lampu di titik lokasi objek wisata sangat minim.

"Untuk keamanan dan pelayanan pemandu wisata di lokasi objek wisata dinilai sudah cukup baik," katanya.

Pernyataan senada juga disampaikan,Abang salah satu pengunjung dari Kota Lampung.

Ia menggeluhkan, lokasi jalan masuk ke objek wisata banyak yang rusak, dari beberapa titik lokasi jalur jalan lintas Tanjung Enim  ke lokasi air terjun Bedegung juga terdapat jalan longsor.

Selain itu, rambu-rambu penunjuk arah jalan ke lokasi objek wisata juga masih kurang.
"Kita harapkan Pemerintah Kabupaten Muara Enim segera memperbaiki lokasi titik jalan yang longsor tersebut, karena membahayakan pengunjung," kata Abang.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga