Tottenham akhiri laju kemenangan Chelsea

id Tottenham Hotspur, Chelsea, kemenangan beruntun, Liga Inggris
Tottenham akhiri laju kemenangan Chelsea
Tottenham Hotspur (Antarasumsel.com/Grafis)
London (Antara/Reuters) - Tottenham Hotspur menggagalkan Chelsea meraih kemenangan beruntun ke-14 di Liga Inggris dan membuka persaingan pada perebutan gelar juara, ketika dua gol tandukan Dele Alli membawa mereka menang 2-0 di White Hart Lane pada Rabu.   
Kedua gol itu dikreasikan oleh pengatur permainan asal Denmark Christian Eriksen -- yang pertama tercipta sebelum turun minum ketika umpan silangnya ditanduk Alli melewati Thibaut Courtois dan yang kedua terjadi pada menit ke-54 dari umpan serupa.

Gelandang Inggris Alli kini telah mencetak tujuh gol pada empat pertandingan terakhirnya di Liga Inggris.

Chelsea tidak mampu menciptakan banyak peluang meski Eden Hazard menyia-nyiakan kesempatan terbaik mereka pada awal babak kedua, ketika ia melepaskan tandukan melebar dengan mulut gawang terbuka lebar di depannya.

Kemenangan kelima beruntun Tottenham ini mendongkrak mereka dari peringkat kelima menuju peringkat ketiga, di atas Arsenal dan Manchester City.

Chelsea, yang memerlukan kemenangan untuk mengukir rekor baru dalam catatan kemenangan berturut-turut dalam semusim, masih unggul lima angka atas tim peringkat kedua Liverpool setelah 20 pertandingan di mana Tottenham tertinggal tujuh angka bersama Manchester City.

(H-RF)

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga