Sekda: Struktur organisasi pemprov Sumsel berubah

id Joko Imam Sentosa, Pelaksana Tugas Sekda, Pemprov Sumatera Selatan, struktur organisasi, aturan baru

Sekda: Struktur organisasi pemprov Sumsel berubah

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Antarasumsel.com/Grafis)

Palembang (Antarasumsel.com) - Pelaksana Tugas Sekda Pemprov Sumatera Selatan, Joko Imam Sentosa mengatakan, struktur organisasi pemerintah provinsi daerah tersebut mengalami perubahan sejak adanya aturan baru dan mulai diterapkan pada 2017.

Memang ada dinas yang digabung dan dipecah sehingga strukturnya mengalami perubahan, kata Joko Imam Santosa di Palembang, Kamis.

Dia mengatakan, struktur organisasi yang mengalami perubahan di antaranya Ketahanan Pangan dan Peternakan dan sebelumnya dua dinas.

Ini penggabungan dua dinas dan itu sudah dikukuhkan Gubernur Sumsel Alex Noerdin akhir Desember 2016, selanjutnya dinas yang dipecah seperti Perindustrian dan Perdagangan menjadi dua dinas.

Bahkan, lanjut dia, ada dinas yang baru dalam Pemerintah Provinsi Sumsel yaitu Dinas Kependudukan dan Pecatatan Sipil, kemudian ada badan naik status menjadi dinas seperti Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu yang sebelumnya badan.

Begitu juga Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak sekarang menjadi dinas dan Dinas Pendapatan Daerah berubah menjadi badan, serta PU Pengairan berubah menjadi Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air, kata dia.