Senin, 26 Juni 2017

Polisi tembak tiga pelaku penodangan

id polisi, kriminal, bandit, begal, perampokan
Polisi tembak tiga pelaku penodangan
Ilustrasi (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)
Palembang (Antarasumsel.com) - Anggota Direktorat Reserse Kriminal Umum Kepolisian Daerah Sumatera Selatan menembak bagian kaki tiga orang pelaku penodongan di Kota Palembang, Kamis.

Tiga pelaku ini berhasil diringkus setelah polisi melakukan penyelidikan selama dua bulan terhadap kejadian penodongan pada Mamat di Jalan Ogan, Kelurahan Bukit Lama, Kecamatan Ilir Barat I pada Jumat (4/11).

Ketiga tersangka yakni ASS (26), AS (20), AF (25) yang merupakan warga Bukit Besar ini terpaksa dihadiahi timah panas di kaki lantaran mencoba kabur saat ditangkap. Bahkan, petugas juga mengamankan satu bilah celurit yang digunakan dalam menjalankan aksinya.

Tersangka AF mengaku kepada petugas bahwa dalam melancarkan aksinya, ia bertugas mengamati situasi, sedangkan AS bertugas mengancam korban.

Saat itu korban sedang duduk menunggu angkutan hendak menyetorkan uang.

"Kami dapat Rp8 juta dari hasil menodong itu, kemudian dibagi-bagi," kata dia.

Sementara itu, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumsel Kombes Pol Prasetijo Utomo didampingi Kasubdit III Jatanras AKBP Hans Rahmatulloh mengatakan, modus yang digunakan para pelaku dalam menjalankan aksinya dengan menodongkan senjata tajam jenis celurit lalu merampas uang yang dibawa korban.

Para pelaku merupakan resedivis dalam kasus yang sama dan polisi masih melakukan pengembangan terhadap kasus ini, apakah mereka terlibat dalam sejumlah kasus lainnya terkait aksi curas, curat di Kota Palembang.

"Polisi akan tindak tegas bagi pelaku kejahatan di Kota Palembang khususnya kejahatan 3C," kata dia.

Editor: Indra Gultom

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga