Jumat, 22 September 2017

Pemprov Sumsel utamakan perbaikan jalan rusak

id jalan, jalan rusak, perbaikan jalan rusak
Pemprov Sumsel utamakan perbaikan jalan rusak
Jalan penghubung Kabupaten OKU dengan Kabupaten Ogan Ilir mengalami rusak parah (Foto Antarasumsel.com/Edo Purmana/Parni)
Palembang (Antarasumsel.com) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan tetap mengutamakan penanggulangan bencana alam seperti tanah longsor, banjir, kebakaran hutan dan lahan, di antaranya melakukan perbaikan jalan rusak dan lainnya.

Kepala Dinas PU Bina Marga dan Tata Ruang Sumsel, Syamsul Bahri di Palembang, Jumat mengatakan, pihaknya tetap memprioritaskan perbaikan jalan yang rusak akibat terjadinya bencana alam.

Bencana yang terjadi di antaranya kerusakan ruas jalan di Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, dan itu masih menjadi prioritas untuk perbaikan supaya arus kendaraan menjadi lancar.

Oleh karena itu pihaknya tetap akan mengutamakan perbaikan jalan yang rusak dikarenakan bencana alam, katanya.

Memang, lanjut dia, pada 2017 ini pihaknya tetap akan memperbaiki jalan yang mengalami kerusakan.

Menurut dia, ada beberapa titik jalan yang mengalami kerusakan berat dan itu harus diperbaiki supaya tidak semakin parah.

Ia mengatakan, pada 2016 perbaikan jalan mengalami hambatan akibat adanya perubahan struktur organisasi Dinas PU Bina Marga, karena ada penambahan menjadi Dinas PU Bina Marga dan Tata Ruang.

Sekarang ini Dinas PU Bina Marga dan Tata Ruang sehingga perbaikan harus menunggu pengesahan struktur organisasi baru yang dilaksanakan akhir Desember 2016, sehingga perbaikan jalan secara maksimal dimulai 2017.

Dengan adanya perbaikan jalan diharapkan pengendara ketika melintas menjadi nyaman dan aman, katanya.

Editor: M. Suparni

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga