Barcelona kalah 1-2 dari Bilbao

id barcelona, barca. Lionel Messi, Piala Raja, tampil gemilang, Espanyol, pemuncak klasemen, Liga Spanyol, Juara bertahan

Barcelona kalah 1-2 dari Bilbao

Pemain Barcelona Messi, Suarez, Neymar Jr (Istimewa)

Barcelona (Antara/Reuters) - Juara bertahan Piala Raja Barcelona harus berjuang keras jika mereka ingin bertahan di kompetisi itu, setelah kalah 1-2 di markas Athletic Bilbao pada pertandingan 16 besar leg pertama yang dimainkan pada Kamis meski bermain selama sepuluh menit terakhir dengan keunggulan dua orang pemain.

Tandukan penyerang Spanyol Aritz Aduric membawa Bilbao memimpin pada menit ke-25, dan pemain veteran itu menyodorkan umpan cantik untuk disambar pemain muda Inaki Williams dengan sepakan voli untuk menjadi gol kedua tiga menit berselang.

Lionel Messi memperkecil ketinggalan Barca dengan tendangan bebasnya pada menit ke-52, di mana bola mengenai bagian bawah mistar gawang dan melewati garis gawang.

Penyerang asal Brazil Neymar meminta penalti namun ditolak pada babak pertama, dan ia menjadi korban dari aksi yang lebih keras setelah turun minum, yang memicu Raul Garcia dan kemudian Ander Iturraspe mendapatkan kartu kuning kedua pada fase akhir pertandingan.

Mendapat dukungan penuh dari publik San Mames, Athletic tampil gigih untuk menggagalkan tamunya meraih kemenangan, meski Barca melakukan upaya maksimal menjelang pertandingan usai, yang termasuk sepakan Messi yang mengenai tiang gawang pada tendangan terakhir di laga ini.

Pertandingan leg kedua akan berlangsung Rabu depan di Nou Camp.
(H-RF)