Selasa, 27 Juni 2017

Mobil PBK kecelakaan satu korban tewas

id pbk, mobil pbk, kecelakaan mobil pbk
Mobil PBK kecelakaan satu korban tewas
Kecelakaan mobil PBK di OKU satu korban tewas (Foto: antarasumsel.com/Edo Purmana)
Baturaja (Antarasumsel.com) - Mobil Dinas Pemadam Kebakaran Pemkab Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan mengalami kecelakaan terbalik di tikungan Desa Raksa Jiwa Kecamatan Semidang Aji, Jumat mengakibatkan seorang petugas tewas di lokasi kejadian dan sembilan orang luka-luka.

Kecelakaan tunggal yang menewaskan seorang petugas Dinas Pemadam Kebakaran (PBK) itu bernama Ardian Syahputra (28) warga Kelurahan Sukajadi Kecamatan Baturaja Timur.

Korban tewas karena tak bisa lagi menghindar saat mobil yang hendak bertugas memadamkan api itu terbalik, sehingga korban tertimpa mobil sarat muatan air dan terseret hingga 10 meter, kata Pelaksana tugas Dinas PBK Ogan Komering Ulu (OKU), Himda Faruzal di Baturaja, Jumat.

Himda Faruzal saat dikonfirmasi di kamar mayat RSUD Soetowo Baturaja membenarkan adanya kecelakaan yang menimpa anggotanya saat sedang melaksanakan tugas itu.

Ia menjelaskan, saat itu dihubungi oleh anggotanya mengabarkan jika mobil yang hendak memadamkan api di Desa Raksa Jiwa mengalami kecelakaan di tikungan desa tersebut.

"Benar memang anggota kita mengalami kecelakaan saat sedang bertugas, saat ini jenazah korban sudah kita bawa ke rumah duka yang untuk kemudian dilakukan prosesi pemakaman," katanya.

Sementara Kapolres OKU AKBP Leo Andi Gunawan di dampingi Kasat Lantas AKP Candra Kirana mengatakan, jika kronologis kecelakaan tunggal yang menyebabkan jatuhnya korban bermula ketika mobil dinas bernomor polisi BG 8009 FZ dikendarai Wiwin hendak menuju ke Semidang Aji dari kantor PBK Baturaja.

Kemudian saat di tikungan karena faktor kondisi jalan yang licin akibat habis hujan Wiwin tak bisa lagi mengendalikan mobil memuat 4,000 liter air, dan saat itu posisi korban duduk di kabin bagian tengah mobil sebelah kanan.

Ketika mobil oleng, korban tak sempat lagi menghindar dan jatuh kemudian tertimpa mobil yang mengakibatkan korban mengalami luka cukup parah di bagian tubuhnya, kata Kapolres.

Ditambahkannya, untuk saat ini mobil dinas PBK yang mengalami kecelakaan dibawa ke unit laka lantas Polres OKU.

"Seluruh korban kita mintai keterangan termasuk sang sopir, mengingat kecelakaan mobil PBK ini sudah terjadi dua kali dalam dua minggu ini," kata AKBP Leo Andi Gunawan.

Editor: M. Suparni

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga