Senin, 20 Februari 2017

Pliskova taklukkan Svitolina untuk mencapai final Brisbane

id Karolina Pliskova, Elina Svitolina, tenis, Alize Cornet, final, Brisbane International, Angelique Kerber
Pliskova taklukkan Svitolina untuk mencapai final Brisbane
Kejuaraan tenis (ANTARA FOTO)
Canberra (Antara/Reuters) - Petenis peringkat enam dunia Karolina Pliskova menang 6-2, 6-4 atas Elina Svitolina pada Jumat, dan akan bermain melawan Alize Cornet di final Brisbane International.

Petenis Ukraina Svitolina, yang menaklukkan petenis peringkat satu dunia Angelique Kerber pada putaran sebelumnya, kesulitan menghadapi permainan agresif Pliskova ketika petenis Ceko 24 tahun itu, yang menyelamatkan tiga break point pada kedudukan 4-2, melepaskan 13 pukulan "winner" untuk memenangi set pembukaan.

Svitolina dengan brilian menahan serve pada kedudukan 3-2 di set kedua dengan dua pukulan backhand "winner," namun Pliskova dapat mematahkan serve lawannya yang berusia 22 tahun itu dan memastikan kemenangan untuk mencapai final WTA ke-17nya.

Pliskova dapat naik ke posisi kelima dalam daftar peringkat dunia jika ia mengalahkan Cornet, yang memenangi satu-satunya pertandingannya dengan petenis Ceko itu pada 2013, pada final yang dimainkan pada Sabtu.

Petenis putri non unggulan Cornet mencapai final pertamanya dalam rentang waktu hampir tiga tahun, setelah unggulan keempat asal Spanyol Garbine Muguruza terpaksa mengundurkan diri karena cedera.

Muguruza kesulitan untuk menahan serve pada fase awal pertandingan dan servenya dipatahkan setelah serangkaian reli panjang, sebelum berhenti bermain pada kedudukan 1-4 karena cedera paha.

"Saya benar-benar fokus pada pertandingan saya namun saya dapat berkata bahwa dia (Garbine) tidak bermain seperti biasa. Ia tidak berlari atau memukul bola seperti biasa," kata Cornet, yang kini dipastikan akan menjadi petenis unggulan pada Australia Terbuka bulan ini.

"Namun saya hanya berusaha untuk tetap fokus pada apa yang harus saya lakukan. Tentu saja, ini bukan cara yang saya inginkan untuk mencapai final namun ini adalah bagian dari permainan.".(H-RF)

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga