Sabtu, 21 Oktober 2017

Pembangunan sekitar Sungai Musi tidak menghambat pengiriman barang

id dermaga, sungai musi, barang, ketek, ampera, ketek
Pembangunan sekitar Sungai Musi tidak menghambat pengiriman barang
Aktivitas transportasi air di bantaran Sungai Musi. (Antarasumsel.com/15/Dolly Rosana)
Palembang (Antarasumsel) - Pembangunan konstruksi penambahan dermaga sekitar bantaran Sungai Musi Palembang tidak menghambat aktivitas pengiriman barang dan jasa penumpang bagi transportasi air yang beroperasi di sana.

Sobri, salah satu pekerja jasa panggul barang di sekitar Pasar 16 ilir Palembang, Sabtu, mengatakan aktivitas angkutan dalam pengiriman barang dan jasa tetap berjalan seperti biasa.

"Pembangunan yang saat sedang berlangsung sama sekali tidak menghambat dalam pengiriman barang dan jasa," katanya.

Ia mengatakan, terkait pembangunan proyek di sekitar Sungai Musi memang memberi dampak yg cukup ramai namun tak menghambat terhadap aktivitas bongkar dan muat barang.

Hal senada juga diungakapkan Lasmin pemilik perahu ketek, area Sungai Musi sekarang lebih padat namun cukup tertib dan tidak menganggu aktivitas pelayaran.

"Pembangunan tersebut cukup besar karena terlihat alat-alat berat mulai beroperasi dan tidak ada masalah bagi aktivitas saya dan teman-teman yang lain" ujar dia.

Ia mengatakan, semoga dengan pembangunan ini dapat mempercantik dan menambah daya tarik wisata air di Sungai Musi Palembang.

Salah satu penumpang kapal ketek Kasman mengatakan, ia sering menggunakan jasa transportasi air lewat kapal, karena selain cepat, harganya juga terjangkau.

"Terkait dengan pembangunan proyek ini, sepertinya tidak ada kendala. Isu kalau pengantaran barang akan lambat dan macet karena itu tidak benar, dan semua masih lancar" ujar kasman

Sementara itu Yogi yg merupakan kontraktor proyek menjelaskan, proyek yg dibangun tidak akan menganggu aktivitas apapun karena semua sudah sesuai skema rancangan yang telah di susun sebelumnya.

"Kami memperhitungkan penempatan alat berat, dan komponen komponen lain agar tidak menganggu dan masih bersifat ramah lingkungan" katanya

"Saya berharap proyek ini dapat rampung tepat waktu, dan dapat memperindah ikon yang menjadi kebanggaan masyarakat Palembang," ujarnya.


Editor: Indra Gultom

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga