Selasa, 27 Juni 2017

Badai salju lumpuhkan Istanbul

id Badai salju, Selat Bosporus, warga Istanbul, kota metropolitan, Turki
Badai salju lumpuhkan Istanbul
Ilustrasi. (REUTERS/Gleb Garanich)
Istanbul (Antarasumsel.com) - Badai salju melumpuhkan aktivitas warga di Istanbul pada Sabtu (7/1), dengan ratusan penerbangan dibatalkan sementara Selat Bosporus ditutup untuk lalu lintas pengiriman.

Salju hampir setebal 65 sentimeter turun di beberapa bagian kota metropolitan Turki semalaman dan pada siang hari, menghambat lalu lintas jalan saat sejumlah wisatawan berupaya meninggalkan kota itu untuk libur akhir pekan.

Maskapai Turkish Airlines (THY) membatalkan sekitar 610 penerbangan dari Bandara Internasional Ataturk utama serta dari Bandara Sabina Gokcen, karena salju tersebut mengganggu penglihatan dan membawa angin kencang.

Maskapai rival Pegasus membatalkan 192 penerbangan yang keluar dari Istanbul. Turkish Airlines juga membatalkan 62 penerbangan yang dijadwalkan untuk Minggu.

Empat penerbangan antarbenua THY - dari India, Maladewa, Afrika Selatn dan Vietnam - yang menuju Istanbul dialihkan ke kota selatan Gaziantep di utara Suriah, ungkap kantor berita Dogan.

Sekitar 76 penerbangan yang datang dialihkan ke bandara lain.

Hampir 6.000 wisatawan diakomodasi di sejumlah hotel di Istanbul setelah penerbangan mereka dibatalkan, ungkap beberapa laporan, demikian AFP.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga