Rabu, 23 Agustus 2017

RSMH Palembang terima akreditasi international JCI

id rsmh, rumah sakit umum, rsmh palembang
RSMH Palembang terima akreditasi international JCI
Acara penyerahan Akreditasi RSMH Palembang, Senin. (Foto: antarasumsel.com/Feni Selly)
Palembang,  (Antarasumsel.com) - Rumah Sakit Umum Pusat dr M  Hoesin Palembang menerima sertifikat akreditasi international Joint Commision International/JCI  dari Menteri Kesehatan RI di aula utama RSUP tersebut, Senin.

Penyerahan sertifikat dari Menkes itu disampaikan oleh Dirjen Pelayanan Kesehatan Kemenkes Bambang Wibowo kepada Direktur Utama Rumah Sakit Umum dr M Hoesin (RSMH) Palembang, Muhammad Syahril.

"Selamat kepada RSMH yang telah meraih sertifikat JCI dan ditunjuknya RSMH menjadi Rumah Sakit rujukan nasional" kata Bambang Wibowo setelah penyerahan sertifikat.

Ia mengatakan, RSMH adalah satu dari 14 rumah sakit di Indonesia yang sudah ditetapkan sebagai rujukan nasional,  sehingga RSMH termasuk asset berharga Provinsi Sumatera Selatan, karena 90 persen pasien adalah masyarakat provinsi tersebut.

Oleh karena itu, kata dia, perlu peningkatan dan dorongan dari berbagai pihak untuk terus meningkatkan mutu pelayanan.

Sementara Direktur Utama RSMH Palembang,  Mohammad Syahril,  mengatakan raihan sertifikat ini merupakan kepercayaan sekaligus amanah dalam memberikan pelayanan.

"Saya mewakili direksi rumah sakit mengucapkan terimakasih kepada Kemenkes serta pihak yang telah mendukung," katanya.

Ia menjelaskan, untuk mendapatkan sertifikat tersebut cukup susah karena para surveyer melakukan penilaian dengan sangat ketat.

Ia mengatakan, setelah raihan sertifikat tersebut secara bertahap akan menambah fasilitas rumah sakit seperti penambahan gedung instalasi yang saat ini tengah dibangun, serta berusaha maksimalkan program-program pelayanan pasien agar semakin dipercaya oleh masyarakat.

Sementara salah satu dokter senior RSMH, Ali Ghanie, mengatakan upaya dari rumah sakit sudah lama dan sedemikian keras sehingga pantas mendapatkan sertifikat JCI.

Gubernur,  Alex Noerdin,  mengatakan ini merupakan kebanggan untuk masyarakat Sumatera Selatan yang memiliki rumah sakit berstandar international pertama di Sumatera dan berharap pelayanan kepada masyarakat semakin memuaskan.

Penyerahan sertifikat bersamaan dengan perayaan ulang tahun ke-60 RSMH sekaligus peluncuran sistem pelayanan pasien berbasis IT serta penyerahan bantuan satu unit ambulan oleh Bank Mandiri kepada dirut RSMH.

Editor: M. Suparni

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga