Sabtu, 29 April 2017

Anggaran pariwisata Sumsel tak signifikan

id pariwisata, RA Anita Noeringhati, pengembangan pariwisata, anggaran, APBD Sumsel, Asian Games
Anggaran pariwisata Sumsel tak signifikan
Pakaian daerah khas 15 Kabupaten Kota di Sumatera selatan. (Foto Antarasumsel.com/Feny Selly/)
Palembang (Antarasumsel.com) - Wakil Ketua Komisi V DPRD Sumatera Selatan RA Anita Noeringhati menyatakan anggaran untuk pengembangan pariwisata di provinsi itu pada APBD Sumsel tahun 2017 tidak signifikan.

Anita menyampaikan hal itu saat ditanya soal pengembangan sektor kepariwisataan Sumsel sehubungan dengan akan dilaksanakannya Asian Games 2018 di Palembang, Senin.

Menurut dia, Sumsel juga mendapat bantuan anggaran dari APBN untuk pengembangan pariwisata di provinsi tersebut.
Ia mengatakan, pariwisata di Sumatera Selatan bukan tanggungjawab Pemprov Sumsel juga tanggungjawab pemerintah pusat yang turut menganggarkan dan memfasilitasi agar pariwisata di Sumsel lebih giat lagi.

"Anggaran pariwisata di APBD pokoknya kecil, saya tidak begitu hapal, seperti untuk sosialisasi anggarannya kecil," katanya.

Lebih lanjut ia menuturkan, kalau untuk olahraga juga sama jika bicara struktur anggaran APBD Sumsel 2017 semuanya kecil.

Sumsel mendapatkan alokasi bantuan APBN untuk melakukan renovasi venue-venue dari Kemenpora itu ada beberapa item, itu beda seperti menembak ada sendiri, venue lain beda, sehingga bersyukur apa yang dibutuhkan sebagian sudah dibantu APBN.

"Kalau kita bicara cukup atau tidak, pasti kita bilang tidak cukup, tapi kita bersyukur ada alokasi APBN untuk Sumsel, karena kita tidak bisa bicara banyak dengan struktur anggaran seperti ini, tahun 2016, 2017 perjuangan anggaran , malahan di APBD untuk infrastruktur pembangunan sangat terbatas," katanya.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga