Rabu, 22 Februari 2017

Sumsel tuan rumah "Bonn Challenge"

id Bonn Challenge, tuan rumah, merestori lingkungan dunia, Staf ahli Gubernur, Najib Asmani
Sumsel tuan rumah
Bonn Challenge (Antarasumsel.com/Ist)
Palembang (Antarasumsel.com) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan akan menjadi tuan rumah pertemuan pembahasan masalah Bonn Challenge atau tantangan dalam merestori lingkungan dunia pada pertengahan Februari 2017.

Staf ahli Gubernur Sumsel Bidang Perubahan Iklim, Najib Asmani usai mendampingi Gubernur Alex Noerdin membahas persiapan tuan rumah Bonn Challenge di Palembang, Senin mengatakan, dipercayanya Sumatera Selatan menjadi tuan rumah karena daerah ini telah berhasil melestarikan lingkungan terutam di lahan gambut.

Oleh karena itu Gubernur Sumsel Alex Noerdin diundang ke berbagai negara seperti Jerman untuk memaparkan masalah pelestarian lingkungan, ujar dia.

Mengenai persiapan tuan rumah restorasi lahan dan hutan tersebut daerah ini sudah mempersiapkan diri, kata dia.

Hal ini karena kegiatan tingkat dunia itu akan dihadiri 30 utusan negara, sehingga persiapan harus lebih maksimal, ujar dia.

Memang, lanjut dia, kegiatan tersebut juga dibantu lembaga swadaya masyarakat seperti Zoologocal of London ZSL, APP dan lainnya.

Dia mengatakan, memang dalam pertemuan tersebut antara lain akan dibahas tentang pelestarian hutan, lahan gambut, dan pertanahan yang sering menimbulkan permasalahan selama ini.

Sementara dalam persiapan pertemuan tersebut gubernur juga melakukan siaran tunda dan pertemuan dengan mitra seperti ZSL, APP termasuk pihak instansi terkait lainnya.

Sebelumnya gubernur mengatakan, dipercayanya daerah ini sebagai tempat pertemuan karena bentuk keseriusan Sumsel dalam melestarikan lingkungan.

Bahkan Sumsel sudah merealisasikan restorasi lahan gambut sehingga pelestarian lingkungan sangat diutamakan, kata dia.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga