Senin, 20 Februari 2017

OKU Timur sumbang beras organik Asian Games

id beras, oku timur, beras organik, kebutuhan Asian Games, HM Kholid MD, Alex Noerdin
OKU Timur sumbang beras organik Asian Games
Beras. (ANTARA FOTO)
Palembang (Antarasumsel.com) - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Sumatera Selatan, akan menyumbang beras organik untuk kebutuhan Asian Games 2018.

Bupati Ogan Komering Ulu Timur HM Kholid MD usai menghadap Gubernur Sumsel Alex Noerdin di Palembang, Senin, mengatakan akan menyumbang beras khusus untuk peserta pesta olahraga internasional mendatang.

Ogan Komering Ulu Timur disebutnya sudah menggarap lahan seluas 50 hektare khusus menanam padi organik.

Selain itu juga dibuka lahan seluas 50 hekater lagi untuk penanaman padi organik yang tidak akan menggunakan pupuk kimia dalam perawatannya.

Hasil panen paga tahun 2018 akan disumbangkan ke Pemerintah Provinsi Sumsel yang akan digunakan untuk peserta pesta olahraga akbar Asian Games.

Kholid mengatakan beras organik jarang diproduksi di Sumsel sehingga hasilnya akan digunakan terutama untuk menjamu tamu dari berbagai negara.

Dia mengatakan Ogan Komering Ulu Timur menjadi sentra penghasil beras sehingga wajar bila menyumbang untuk menyukseskan pesta olahraga yang diikuti 45 negara tersebut.

"Jadi sebagai kabupaten yang berada di Sumsel sudah seharusnya menyukseskan pesta olahraga yang akan diikuti ribuan peserta," ujar dia.

Bahkan di tahun 2017 juga pihaknya mencetak lahan persawahan baru seluas 1.500 hektare.

"Kesemuanya itu dilakukan supaya kabupaten suplus beras di Sumsel tersebut semakin menjadi lumbung ketahanan pangan," tambah dia.

(T.U005)





(T.U005/C/A043/A043) 09-01-2017 16:17:21

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga