Bupati akui beberapa titik jalan alami kerusakan

id jalan rusak, Bupati, Ogan Komering Ulu Timur, HM Kholid MD, dilalui kendaraan, Alex Noerdin
Bupati akui beberapa titik jalan alami kerusakan
Jalan rusak.(ANTARA/Irwansyah Putra/Ang)
Palembang (Antarasumsel.com) - Bupati Ogan Komering Ulu Timur HM Kholid MD mengakui ada beberapa titik jalan terutama yang menjadi tanggung jawab Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan mengalami kerusakan.

Ada beberapa titik jalan yang mengalami kerusakan dan itu akan diperbaiki pada 2017 ini, kata HM Kholid usai menghadap Gubernur Sumsel Alex Noerdin di Palembang, Senin.

Ia mengatakan, gubermur sudah berjanji pada tahun ini akan diperbaiki jalan yang mengalami kerusakan tersebut supaya nyaman dilalui kendaraan.

Bahkan, lanjut dia, Pemerintah Provinsi Sumsel telah mengucurkan dana Rp100 miliar untuk perbaikan jalan di kabupaten tersebut.

Ini berarti jalan yang mengalami kerusakan segara diperbaiki sehingga tidak lagi berlubang, ujar dia.

Memang, lanjut dia, jalan yang menjadi tanggung jawab Pemerintah Provinsi di daerahnya cukup panjang mencapai 200 kilometer.

Jadi bila ada perusakan pihaknya melaporkan kepada Pemerintah Provinsi Sumsel melalui Dinas PU Bina Marga dan Tata Ruang Sumsel, kata dia.

Sebelumnya Kepala Dinas PU Bina Marga dan Tata Ruang Sumsel, Syamsul Bahri mengatakan, memang jalan yang ada di kabupaten dan kota yang menjadi tanggung jawab pemerintah provinsi akan diperbaiki pada 2017.

Menurut dia, banyak titik jalan yang mengalami kerusakan termasuk di Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur dan itu akan diperbaiki.

Ia menambahkan, terlambatnya perbaikan jalan tersebut karena adanya perubahan struktur dalam Dinas PU Bina Marga Sumsel.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga